uefau17.com

Manchester United Lirik Pengganti Jadon Sancho dari LaLiga - Bola

, Jakarta - Manchester United kembali melirik sosok potensial untuk menggantikan Jadon Sancho yang tengah terlilit konflik di Old Trafford.

Laporan SportBible mengungkap Setan Merah tertarik mendatangkan pemain sayap Real Sociedad Takefusa Kubo sebagai amunisi tambahan dalam skuad racikan Erik ten Hag. 

Sekadar informasi, Sancho saat ini memang bak pemain buangan di MU. Ia diparkir oleh manajer Manchester United setelah kedapatan mengunggah tanggapan kontroversial di media sosial.

Adapun pemain asal Inggris diketahui pernah menyebut Erik ten Hag berbohong dan mengaku kerap dijadikan kambing hitam di Old Trafford. 

Klaim tersebut dikeluarkannya setelah pelatih Setan Merah memutuskan tak membawa dia ke laga kontra Arsenal awal bulan lalu, dan menyebut eks bintang Borussia Dortmund belum tampil cukup baik dalam sesi latihan. 

Buntut dari situasi ini, Erik ten Hag ogah menurunkan Jadon Sancho dalam berbagai kompetisi yang dilakoni MU. Sang pemain juga dilarang menggunakan fasilitas tim utama di pusat pelatihan Setan Merah. 

Pelatih asal Belanda sejatinya sudah memberi jalan keluar bagi Sancho jika ingin balik memperkuat MU. Pesepak bola berusia 23 tahun diminta mengajukan permohonan maaf kepada Ten Hag. Namun, ia hingga kini kasih bergeming.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sancho Cabut, MU Siapkan Pengganti

Sejumlah pihak pun meyakini Jadon Sancho bakal cabut dari Old Trafford di bursa transfer Januari 2024. Apalagi sejumlah klub papan atas Eropa santer dikabarkan tertarik menyewa jasanya.

Raksasa La Liga Barcelona serta mantan klub Sancho di Bundesliga Borussia Dortmund menjadi duo nama yang digadang-gadang berpotensi mengontrak Sancho dari Manchester United. 

Tim Serie A Juventus juga tak ketinggalan menunjukkan minat meminjam Sancho asalkan Setan Merah sudi membayar setengah gajinya yang mencapai 350.000 poundsterling per pekan.

Dengan potensi kepergian Sancho, Manchester United pun harus berburu sosok anyar guna mengisi posisi yang ditinggalkan sang pemain. Takefusa Kubo lantas disebut-sebut sebagai kandidat potensial yang hendak didatangkan Setan Merah ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Kubo Masuk Radar Pencari Bakat MU

Media Spanyol Fichajes yang dilansir dari SportBible mengungkap Kubo memang sudah masuk dalam radar tim pencari bakat Manchester United.

Hal ini menyusul penampilannya yang mengesankan di awal musim ini, dengan Kubo tercatat telah mencetak lima gol dan dua assist hanya dalam sembilan pertandingan bersama Sociedad di semua kompetisi.

Namun, masih ada potensi kendala yang bisa ditemui MU dalam proses transfer Kubo. Kabarnya, Real Madrid telah menyetujui klausul penjualan sebesar 50 persen dengan Sociedad setelah sang pemain meninggalkan Bernabeu pada 2022. 

Klausul tersebut berpotensi menjadi hal yang memberatkan MU. Pasalnya, Los Blancos diprediksi bakal mencoba meraup uang sebanyak mungkin dari klub yang meminati jasa sang pemain.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat