uefau17.com

Pengagum Berat, Manchester United dan City Siap Rebutan Bintang Brighton di Transfer Januari - Bola

, Jakarta Manchester City dan Manchester United sama-sama dikabarkan berencana mengajukan penawaran untuk penyerang Brighton & Hove Albion Karou Mitoma selama jendela transfer Januari.

Pemain internasional Jepang itu pindah ke Brighton dari Kawasaki Frontale pada Agustus 2021. Namun, dia menghabiskan musim 2021/2022 dengan status pinjaman di Union SG sebelum resmi tiba di Amex.

Mitoma tampil mengesankan untuk Seagulls selama musim 2022-23. Dia mencetak 10 gol dan mencatatkan delapan assist dalam 41 penampilan di semua kompetisi.

Pemain berusia 26 tahun ini juga menjadi pemain penting bagi Brighton musim ini, tampil sembilan kali, mencetak tiga gol dan mencatatkan tiga assist.

Mitoma telah memasuki dua tahun terakhir kontraknya di Amex. Sepertinya tim asuhan Roberto De Zerbi akan kesulitan meyakinkannya untuk menandatangani perpanjangan karena meningkatnya minat terhadap jasanya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duo Manchester Siapkan Tawaran di Transfer Januari

Menurut Fichajes, baik Manchester City maupun Manchester United adalah pengagum berat sang penyerang. Kedua tim bertekad untuk mendapatkan tanda tangannya pada tahun 2024.

Laporan tersebut mengklaim bahwa duo Manchester tersebut sedang merencanakan tawaran ketika jendela transfer Januari dibuka. Pasalnya, akan sulit meyakinkan Brighton untuk menjualnya di tengah musim.

Mitoma melakukan debutnya di Liga Europa untuk Seagulls bulan lalu melawan AEK Athens. Dia sudah memiliki rekor 10 gol dan sembilan assist dalam 40 penampilan Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Pep Guardiola Ingin Datangkan Pemain Sayap Lain

Sementara itu, Man City sudah mendatangkan Jeremy Doku selama musim panas untuk meningkatkan opsi serangan mereka. Tapi, di sisi lain Riyad Mahrez pergi. Karenanya diyakini bahwa pelatih kepala Pep Guardiola ingin mendatangkan pemain sayap lainnya tahun depan, dengan Mitoma dianggap sebagai target utamanya.

Manchester United juga diyakini tertarik untuk merekrut pemain sayap baru selama jendela musim dingin. Antony kini kembali bersama Setan Merah setelah absen, namun Jadon Sancho masih belum terlibat di lingkungan tim utama karena perselisihannya dengan pelatih kepala Erik ten Hag.

4 dari 4 halaman

Manchester United Juga Incar Bintang Juventus

Sancho diperkirakan akan meninggalkan juara Inggris 20 kali itu dengan status pinjaman pada bulan Januari. Klub Bundesliga Borussia Dortmund diperkirakan tertarik untuk membawanya kembali ke klub.

Man United juga disebut-sebut berminat pada Federico Chiesa dari Juventus dan Serge Gnabry dari Bayern Munich pada awal tahun 2024.

Namun, dilaporkan bahwa kesepakatan untuk keduanya di pertengahan musim 2023-2024 sangat kecil kemungkinannya, yang tampaknya akan memaksa pihak Ten Hag untuk mengalihkan perhatian mereka ke target lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat