uefau17.com

Manchester United Kalah, Ten Hag Umumkan 2 Pemain Ini Harus Pergi - Bola

, Jakarta Manchester United menelan kekalahan pertama saat takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur pada pekan kedua Liga Inggris di Tottenham Stadium, Sabtu (19/8/2023). Dua gol dari Pape Sarr dan gol bunuh diri Lisandro Martinez membuat MU keok.

Usai kekalahan ini, manajer Man Utd Erik Ten Hag pun langsung membuat pengumuman. Dia mengakui dua pemain MU harus pergi karena tak akan masuk seleksi dirinya.

Dua pemain yang dimaksud yaitu Donny van de Beek dan Brandon Williams. Keduanya diharapkan bisa menemukan klub baru sebelum bursa transfer ditutup pada 1 September 2023.

Tanda-tanda kedua pemain itu harus pergi sudah ditunjukkan oleh Ten Hag. Dia tak memasukkan nama kedua pemain itu di dua pertandingan beruntun MU musim ini.

Ten Hag bahkan memasukkan dua kiper di daftar pemain cadangan Manchester United melawan Tottenham. Sedangkan Harry Maguire tak masuk daftar karena memang sedang mengalami cedera ringan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ten Hag Ungkap Kondisi Transfer 2 Pemain MU

 

Ten Hag mengagumi profesionalisme Van de Beek dan Brandon Williams. Meski masuk daftar jual, dua pemain ini tetap konsentrasi saat mengikuti latihan.

"Saya sebenarnya tak mau sebut nama pemain, tapi yang jelas saat ini mereka harus mencari sesuatu yang lain (klub baru)," kata Ten Hag seperti dikutip Manchester Evening News.

"Tapi mereka ada di sini, mereka selalu memberikan yang terbaik seperti saat latihan. Brandon, Donny, saya senang dengan penampilan mereka dan senang dengan penampilan mereka di pramusim."

 

3 dari 5 halaman

Ten Hag Komentari Kekalahan Lawan Tottenham

 

Ten Hag juga mengomentari kekalahan MU saat menghadapi Tottenham. MU banyak membuang peluang emas seperti peluang yang diraih Marcus Rashford.

"Saya pikir babak pertama, kami main bagus lawan Spurs. Kami mendominasi pertandingan, tapi Anda harus mencetak gol pertama. Arti gol pertama itu sangat penting," katanya.

"Kami tak melakukannya dan setelah itu saya berpikir permainan mulai menurun sejak mendekati akhir babak pertama. Kami mengoleksi 3 kartu kuning yang tak perlu dan buang peluang emas."

 

4 dari 5 halaman

Pemain MU Tidak Ikuti Instruksi Ten Hag

 

Ten Hag mengaku sudah memberikan instruksi kepada pemain untuk terus menciptakan peluang. Namun itu tidak terjadi di babak kedua.

"Kami sudah bertekad untuk fokus dan menyerang dan itu pula yang tidak kami lakukan," ujarnya.

"Kami kebobolan tapi kami harusnya cepat bangkit dengan peluang besar dari Antony. Gol pertama membuat lawan jadi tambah semangat."

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat