uefau17.com

Chelsea Ganggu Rencana Liverpool Rekrut Gelandang Southampton Romeo Lavia - Bola

, Jakarta - Chelsea dan Liverpool terlibat persaingan sengir di bursa transfer musim panas 2023. Dua klub Liga Inggris itu tengah berebut mengamankan jasa Romeo Lavia dari Southampton.

Melansir laporan Metro, Romeo Lavia sejatinya lebih dulu menjadi target prioritas The Reds. Klub besutan Jurgen Klopp bahkan telah menyodorkan sejumlah tawaran kepada Southmapton, tetapi selalu berbuntut penolakan.

Teranyar, Liverpool kabarnya kembali meluncurkan tawaran senilai 45 juta pound atau sekitar R p871miliar sebagai mahar perekrutan gelandang berusia 19 tahun itu. Tetapi, Southampton masih bergeming, dengan pihak klub disebut menginginkan 50 juta pound untuk pemain internasional Belgia.

Di tengah upayanya yang masih stagnan, The Reds malah mendapat pukulan di jendela transfer kali ini. Rival Liga Inggris, Chelsea, juga mengincar tanda tangan Lavia lantaran berambisi memperkuat opsi di lini tengah musim depan.

Tak tanggung-tanggung, The Blues bahkan rela meluncurkan tawaran yang nilainya lebih besar dibanding proposal Liverpool. Pemberitaan The Athletic mengklaim klub aasuhan Mauricio Pochettio siap membayar 48 juta pound demi mendapatkan jasa bintang muda Southampton tersebut.

Angka yang diajukan The Blues untuk Lavia sudah mencakup add-ons. Pihak klub konon tengah melangsungkan pembicaraan pada Rabu (9/8/2023) malam waktu setempat ketika tawaran tersebut diluncurkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea Prioritaskan Moises Caicedo

Romeo Lavia bukanlah satu-satunya gelandang yang ingin diboyong Chelsea jelang memasuki pekan-pekan terakhir bursa transfer musim panas 2023.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu juga diketahui cukup memprioritaskan kepindahan untuk pemain Brighton & Hove Albion Moises Caicedo.

Dilansir dari The Guardian, justru Caicedo  yang sebenarnya menjadi target teratas untuk memperkuat lini tengah Chelsea di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Sayangnya, upaya The Blues untuk mendapatkan jasa pemain Ekuador berjalan cukup alot. Pihak klub sempat menyodorkan mahar 80 juta pundsterling, tetapi The Seagulls menginginkan biaya fantastis senilai 100 juta poundsterling sebagai ganti kepergian Caicedo ke Chelsea.

3 dari 4 halaman

Liverpool Butuh Romeo Lavia

Sementara bagi Liverpool, Romeo Lavia adalah sosok yang sangat dibutuhkan keberadaannya. The Reds bahkan berharap pihaknya dapat menyelesaikan kesepakatan untuk pemain internasional Belgia sebelum bertandang ke markas Chelsea dalam laga perdana Liga Inggris 2023/2024 pada Minggu (13/8/2023) pukul 22.30 WIB.

Melaansir laporan Liverpool Echo, pelatih Jurgen Klopp sejatinya sudah memasukkan dua nama baru yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai ke daftar amunisi lini tengahnya musim panas ini.

Akan tetapi, kepergian mengejutkan Jordan Henderson dan Fabinho ke klub Arab Saudi membuat The Reds terdesak untuk mengamankan tanda tangan Lavia yang ditargetkan menjadi pengganti jangka panjang Fabinho di Anfield.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat