uefau17.com

Manchester United Colong Start, Luncurkan Tawaran untuk Wonderkid Incaran Liverpool dan Real Madrid - Bola

, Jakarta - Manchester United mulai bergerak melancarkan upaya menambah amunisi baru di musim panas 2024. Klub raksasa Liga Inggris kabarnya telah meluncurkan tawaran untuk wonderkid Prancis, Leny Yoro, yang juga jadi subjek ketertarikan Liverpool dan Real Madrid.

Seperti diketahui, Setan Merah memang cukup santer diklaim bakal melakukan perombakan besar-besaran di jendela transfer pertengahan tahun ini. Hal itu menyusul hasil kinerja tim mereka yang kurang memuaskan sepanjang kampanye 2023/2024.

Manchester United mencatatkan finis terburuk di Liga Inggris setelah hanya mampu menempati peringkat 8 klasemen akhir dengan perolehan 60 poin dari 38 pertandingan. Mereka juga tersingkir sejak fase grup Liga Champions, dan nyaris tak mendapat tiket tampil di kompetisi Eropa mana pun, andai gagal menjuarai Piala FA 2023/2024.

Sejumlah nama lantas mulai dikaitkan dengan kepindahan menuju Old Trafford, dengan Leny Yoro jadi salah satunya. Pesepak bola berusia 18 tahun telah menjelma menjadi bek tengah menjanjikan di Eropa usai mencatatkan debut bersama tim utama Lille sejak usia 16 tahun pada 2022.

Metro juga mencatat Yoro memainkan peran penting usai mengantar timnya tembus kualifikasi untuk Liga Champions 2024/2025. Dia turut menjadi sosok kunci yang membantu Lille membuat rekor pertahanan terbaik ketiga Ligue 1, di bawah Nice serta PSG.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Leny Yoro Dilirik Tim-Tim Eropa

Capaian tersebut tak ayal membuat sejumlah klub papan atas Eropa rela antre demi mendapatkan tanda tangan Leny Yoro. Real Madrid jadi salah satu tim yang berminat, dengan Los Blancos dikabarkan sudah beberapa kali mengontak perwakilan sang pemain.

Klub Liga Inggris Liverpool juga disebut-sebut menyukai pemuda Prancis. Walau begitu, laporan Marca mengungkap Manchester United berpotensi menyalip kedua tim dalam perburuan jasa wonderkid Lille.

Adapun Setan Merah memang memilih membuat pergerakan cepat di musim panas 2024. Pihak klub digadang-gadang sudah colong start dengan mengajukan tawaran di kisaran 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Belum lagi rumor menyebut bos Manchester United sempat berbicara dengan pemain incarannya kala berjumpa di Wembley. Yoro diketahui hadir dalam final Liga Champions ketika Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund beberapa waktu lalu.

3 dari 4 halaman

Ingin Main di Real Madrid

Hanya saja yang jadi ganjalan, Leny Yoro diam-diam menyimpan hasrat untuk bergabung dengan Real Madrid. Laporan menyebut pesepak bola kelahiran 2005 selalu menyatakan dirinya ingin bermain di Santiago Bernabeu.

Real Madrid sendiri juga sudah tak merahasiakan ketertarikan mereka pada Yoro. Pemberitaan Metro mengungkap Setan Merah pernah mendesak sang pemain dan agennya untuk menunggu panggilan mereka, di tengah upaya klub menyelesaikan rancangan untuk jendela transfer musim panas.

Kendati demikian, tetap ada satu aspek yang bisa membuat Manchester United bisa lebih unggul dibanding Los Blancos dalam pengejaran Yoro. Real Madrid diyakini tak bakal mampu menyamai Setan Merah dari sudut pandang finansial.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat