uefau17.com

Langkah Transfer Pertama Liverpool, Arne Slot Coba Bajak Target Manchester United - Bola

, Jakarta Liverpool yang kini ditangani pelatih anyar Arne Slot telah melakukan pendekatan transfer resmi pertama. Mereka tengah fokus mengejar pemain yang selama ini jadi target Manchester United.

Slot resmi memulai perannya sebagai manajer Liverpool pada 1 Juni 2024 lalu menggantikan Jurgen Klopp. Namun, mantan bos Feyenoord ini belum diperkenalkan secara resmi di Anfield, dan proses itu diperkirakan akan dilakukan setelah pramusim dimulai bulan depan.

Meski begitu, Slot telah bekerja di belakang layar untuk meningkatkan skuadnya menjelang musim pertamanya sebagai pelatih. Pada bulan April lalu, ketika Slot dikaitkan dengan pengambilalihan jabatan manajer di Anfield, The Reds sudah dihubung-hubungkan dengan kepindahan duo pertahanan Feyenoord, Lutsharel Geertruida dan David Hancko.

Namun, menurut media Spanyol Mundo Deportivo, Slot malah mengincar pemain bertahan lainnya. Tapi, pemain telah diincar Manchester United, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain.

Pemain yang dimaksud adalah bek tengah Leny Yoro. Meski masih berusia 18 tahun, dia telah membuktikan dirinya sebagai anggota kunci tim utama Lille.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Liverpool Incar Pemain Paling Dicari di Dunia Sepakbola

Musim lalu, dia telah membuat 32 penampilan untuk klub Ligue 1. Yoro juga dimasukkan dalam skuad Olimpiade Prancis oleh pelatih kepala Thierry Henry.

Jurnalis Gianluca Di Marzio melaporkan bulan lalu bahwa Liverpool dipaksa memasuki perlombaan untuk merekrut bek, yang digambarkan sebagai salah satu pemain paling dicari di dunia sepakbola.

3 dari 5 halaman

Leny Yoro Ingin Bergabung dengan Real Madrid

Kini, Mundo Deportivo justru melaporkan bahwa sang pemain lebih memilih untuk bergabung dengan Real Madrid. Namun, juara bertahan Liga Champions tersebut, belum mencapai kesepakatan dengan Lille karena valuasi klub Prancis tersebut sebesar 60 juta euro.

Mereka mengklaim bahwa Liverpool telah mengajukan tawaran sebesar 50 juta euro dalam upaya untuk mencuri perhatian rival transfer mereka, tetapi tawaran itu ditolak oleh klub Prancis tersebut.

4 dari 5 halaman

Liverpool Juga Harus Bersaing dengan Paris Saint Germain

Sementara itu, melalui channel YouTube-nya, Fabrizio Romano mengklaim bahwa ketertarikan The Reds terhadap Yoro memang tulus. “Liverpool sangat menyukai Leny Yoro, dan mereka juga bersaing dengan PSG dan klub lain jika Real Madrid tidak tertarik padanya."

"Liverpool adalah salah satu yang harus diperhatikan. Ketertarikan tersebut tulus dan sang pemain menyadari ketertarikan Liverpool. Mereka menunggu untuk melihat apa yang terjadi dengan Real Madrid."

5 dari 5 halaman

Dapatkan Slot, Liverpool Harus Bayar Kompensasi Besar

Seperti diketahui, reputasi Slot melesat usai membawa Feyenoord juara Belanda musim lalu. Dia kemudian mendapat tawaran dari Leeds United dan Tottenham Hotspur, tapi justru meneken kontrak baru berdurasi tiga tahun.

Demi mendapatkan Slot, Liverpool dilaporkan membayar kompensasi senilai 11 juta euro atau sekitar Rp190 miliar kepada Feyenoord.

"Saya bisa mengonfirmasi, kalau saya akan jadi pelatih Liverpool pada musim depan," kata Slot saat itu seperti dilansir ESPN.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat