uefau17.com

Sudah Dicemooh Fans, Barcelona Masih Ngebet Rekrut Wonderkid Manchester United - Bola

, Jakarta - Barcelona kabarnya masih ngebet mendatangkan wonderkid Manchester United Kobbie Mainoo. Padahal, upaya mereka menyodorkan proposal kepada Setan Merah sudah mendapat respons negatif dari para penggemar MU. 

Seperti diketahui, manajer baru Blaugrana Hansi Flick memang sedang mencari bala bantuan di jendela transfer musim panas 2024. Dia m mengidentifikasi bintang muda Manchester United sebagai salah satu kandidat ideal untuk direkrut. 

Adapun Mainoo debut dengan tim utama Manchester United pada 2023 silam. Sejak saat itu, dia telah membuat 35 penampilan di berbagai kompetisi sekaligus memberi kontribusi lima gol dan tiga assist.

Manchester United sejatinya tak menunjukkan indikasi ingin menguangkan Kobbie Mainoo. Malahan, Setan Merah diklaim sudah pasti mempertahankan beberapa pemain muda, dengan Kobbie Mainoo jadi salah satunya.

Walau demikian, Barcelona tetap memantau situasinya di Old Trafford. Laporan Diario Sport yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim pembicaraan berkepanjangan seputar kontrak baru antara MU dan Mainoo dianggap sebagai celah untuk Barca membajak sang pemain. 

Masih merujuk pada pemberitaan yang sama, Direktur Olahraga Barca Deco juga tertarik memboyong Kobbie Mainoo ke Spanyol.

Mereka optimistis ada peluang mengamankan tanda tangan dia pertengahan tahun ini, meski MU diklaim bakal menaikkan gaji pemuda Inggris secara drastis apabila menyegel kontrak baru di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertarung dengan INEOS

Hanya saja, Barcelona harus siap bertarung dengan INEOS apabila ingin menggoda Kobbie Mainoo untuk meninggalkan Manchester United. Pasalnya, Setan Merah serius ingin menjamin masa depan samg wonderkid di klub. 

Dilansir dari Football Transfers, MU bahkan sudah bersiap membangun skuad dengan menjadikan trio pemuda Alejandro Garnacho, Rasmus Hojlund, dan Kobbie Mainoo sebagai bagian penting di dalamnya.

Apalagi mereka memang merupakan andalan Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag, dengan pelatih asal Belanda juga sudah dipastikan bakal bertahan selepas musim panas 2024.

3 dari 3 halaman

Strategi Barcelona Tukar Pemain

Sebelumnya, Barcelona sudah menyiapkan strategi untuk mendapatkan Kobbie Mainoo di bursa transfer. Di samping menyediakan uang tunai senilai 10 juta euro, Blaugrana juga diklaim bakal menjadikan satu penggawa sebagai tumbal.

Adalah Raphinha yang ingin dikorbankan Barcelona di bursa transfer musim panas 2024. Pemain sayap berusia 27 tahun itu lernah memenangkan gelar LaLiga dan Supercopa de Espana selama musim debutnya di Barca. 

Raphinha juga berkontribusi dengan memberikan 10 gol dan 13 assist dalam 25 penampilan sebagai starter dan 12 penampilan sebagai pemain pengganti sepanjang kampanye 2023/2024 yang berakhir tanpa trofi. 

Akan tetapi, frekuensi penampilan Raphinha sebagai starting XI menurun menyusul munculnya sejumlah remaja berbakat di Spanuol. Keberadaan Lamine Yamal hingga kehadiran Joao Felix yang dipinjam dari Atletico Madrid membuat dia cuma tampil 17 kali sebagai starter di Liga Spanyol musim lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat