uefau17.com

Hasil Euro 2024 Austria vs Prancis: Kylian Mbappe Buang Peluang Emas, Les Bleus Menang Karena Gol Bunuh Diri - Bola

, Jakarta Timnas Prancis berhasil mengamankan 3 poin penting usai menang 1-0 atas Austria pada laga grup D Euro 2024 di stadion Merkur Spiel Arena, Selasa (18/6/2024). Satu gol bunuh diri dari bek Austria Maximilian Wober bantu Prancis raih poin penuh.

Kemenangan ini cukup penting bagi Prancis yang bersaing juga dengan Belanda dan Polandia di grup D Euro 2024. Les Bleus, julukan Prancis kini berada di posisi kedua karena kalah jumlah gol dari Belanda.

Jalannya Pertandingan Austria vs Prancis

Prancis langsung gaspol serangan sejak kick off. Peluang pertama didapatkan lewat tendangan bebas Antoine Griezmann di menit ke-3, tapi belum memberi ancaman apa-apa.

Kylian Mbappe membuka peluang pertama di menit ke-8. Bawa bola dari sayap, Mbappe lepas tendangan yang sayangnya hanya menyamping.

Sekadar informasi, Austria hanya bisa menang satu kali dari 10 pertemuan lawan Prancis di berbagai kompetisi. Selebihnya, Austria imbang dua kali dan kalah 7 kali.

Prancis sudah mendapatkan tiga kali tendangan bebas hingga menit ke-18. Toh, ini belum membuahkan satu peluang berbahaya untuk Prancis.

Adrian Rabiot membuang peluang emas untuk Prancis. Terlalu lama mengolah bola, dia gagal memberi umpan kepada Ousmane Dembele yang tak terjaga di menit ke-24.

Austria bertahan dengan baik, tapi mereka juga sesekali menyerang. Peluang emas dari Laimer di menit ke-32, tapi tendangannya masih terlalu lemah.

Austria Kembali dapatkan peluang ewat Baumgartner di menit ke-35. Sudah one on one dengan Maignan, tendangannya hasil umpan Sabitzer masih bisa diamankan kiper Prancis.

Prancis akhirnya unggul 1-0 usai Wober mencetak gol bunuh diri di menit ke-38. Bermaksud halau umpan Kylian Mbappe, bola malah masuk ke gawang sendiri.

Hingga babak pertama berakhir, Prancis berhasil jaga keunggulan 1-0 atas Austria pada laga grup D Piala Eropa 2024. Apakah Austria bereaksi bagus di babak dua?

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2 Austria vs Prancis di Euro

Babak dua berjalan cukup keras. Antoine Griezmann sampai harus diperban karena dilanggar Wober sehingga menabrak papan billboard di menit 48.

Kylian Mbappe beroperasi di seluruh lini. Terkadang dia main di kanan atau kiri lini serang, meski di posisikan sebagai penyerang tengah di laga ini.

Menit ke-55, Kylian Mbappe membuat fans heran. Sudah satu lawan satu dengan kiper, tendangannya malah melebar. Padahal itu peluang menambah gol untuk Prancis. Skor pun bertahan 1-0 untuk Prancis.

Menit ke-59, Austria masukkan 3 pemain baru sekaligus. Pelatih Ralf Rangnick masukkan striker senior Marko Arnautovich, Wimmer dan Trauner.

Ousmane Dembele cukup ambisius untuk melepas tendangan Jarak jauh dari sayap kanan di menit ke-64. Tendangan itu melambung jauh di atas gawang.

Prancis buka peluang saat Theo Hernandez lepas umpan tarik di menit ke-66. Sayang Antoine Griezmann gagal menyambut umpan bagus itu.

Theo Hernandez memberi umpan bagus untuk Marcus Thuram. Namun putra mantan bek Prancis Lilian Thuram ini membuang peluang dengan tendangan yang tak jelas di menit ke-73.

Pertandingan makin menegangkan. Hingga menit ke-85, Prancis dan Austria sama-sama membuat peluang tapi skor masih tak berubah 1-0 untuk keunggulan Les Bleus.

Kylian Mbappe berulah karena ogah ditarik keluar meski mengalami cedera di bagian hidung. Dia pun diganjar kartu kuning karena dianggap membuang waktu di menit ke-90. Mbappe dan Griezmann ditarik keluar diganti oleh Fofana dan Olivier Giroud.

Pergantian pemain ini tak mengubah skor. Hingga pertandingan berakhir dengan tambahan waktu 9 menit, skor 1-0 untuk kemenangan Prancis tetap bertahan. Austria tak beruntung gagal cetak gol di laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Austria vs Prancis

Austria (4-2-3-1): Pentz; Posch, Danso, M Wober, P Mwene; N Seiwald, Marcel Sabitzer; Florian Grillitsch, K Laimer,Baumgartner; M Gregoritsch

Prancis (4-2-3-1): Mike Maignan; Jules Kounde, Saliba, Upamecano, Hernandez; Adrian Rabiot, Ngolo Kante; Dembele, Griezmann, Thuram; Kylian Mbappe

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat