uefau17.com

Manchester City Gagal Dapatkan Declan Rice, Manchester United Ikut Dipusingkan - Bola

, Jakarta- Manchester City hampir pasti gagal mendapatkan salah satu gelandang incarannya Declan Rice dari West Ham United. Kegagalan merekrut Rice bakal membawa dampak kurang baik bagi Manchester United. City kini berpaling ke salah satu pemain incaran MU.

Rice awalnya merupakan salah satu pemain yang ingin dibawa pelatih Josep Guardiola ke Etihad Stadium. Ahli strategi asal Spanyol itu ingin Rice menjadi pengganti Ilkay Gundogan yang cabut ke Barcelona. Guardiola tak puas meski sudah merekrut Mateo Kovacic.

Sayangnya Rice gagal didapat Manchester City. Pemuda Inggris itu tinggal selangkah lagi akan bergabung bersama Arsenal. The Citizens mundur dalam perburuan Rice karena tak sanggup menyaingi proposal yang diajukan Arsenal di atas 100 juta poundsterling.

Batalnya Rice bergabung ke City membuat Guardiola mencari target lain untuk memperkuat lini tengah. Manchester Evening News mengklaim kini Guardiola mempertimbangkan membawa gelandang Southampton Romeo Lavia.

Pemuda 19 tahun itu tampil sangat baik di Liga Inggris musim 2022/2023. Lavia tampil 29 kali meski Southampton berganti pelatih tiga kali. 26 kali Lavia dipercaya turun sebagai starter di Southampton.

Sebelum City melirik Lavia, MU sudah lebih dulu melirik. Manajer Erik ten Hag menginginkan Lavia sebagai pelapis dari Casemiro di lini tengah Setan Merah musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lavia Merupakan Pemain Binaan Manchester City

Lavia merupakan pemain binaan tim akademi City. Namun Lavia tak mendapat kesempatan menembus tim utama. Praktis Lavia cuma bermain dua kali bersama tim asuhan Guardiola. Soton merekrut Lavia tahun lalu senilai 12 juta pounds.

Kini harga Lavia melonjak. Diperkirakan Soton baru mau melepas Lavia jika mendapat tawaran sekitar 40 juta poundsterling. Lavia sudah menjadi aset berharga bagi Soton.

3 dari 4 halaman

City Lebih Berpeluang Dibanding MU

Ketertarikan City membuat MU bisa gagal mendapatkan Lavia. Pasalnya City dilaporkan memiliki kartu as untuk memenangi perburuan. The Citizens konon menyertakan klausul pembelian kembali saat menjual Lavia ke Soton tahun lalu.

Jika City mengaktifkannya maka Soton harus melepas Lavia ke Etihad Stadium dan harus menolak proposal yang diajukan MU. Fokus MU juga terpecat. Saat ini mereka berusaha merampungkan transfer kiper Andre Onana dan penyerang Rasmus Hojlund.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat