uefau17.com

Sepakat dengan West Ham, Segini Biaya yang Harus Dibayar Arsenal untuk Rekrut Declan Rice - Bola

, Jakarta Arsenal kabarnya sudah menyetujui biaya transfer untuk jasa Declan Rice dari West Ham pada musim panas ini. Klub berjuluk The Gunners itu diharuskan membayar 105 juta poundsterling atau sekitar Rp 2 triliun.

Sebagaimana diketahui, Arsenal telah lama menaruh ketertarikan pada Rice. Pihak klub bahkan rela menyodorkan dua tawaran untuk memboyong pemain timnas Inggris itu, tetapi berbuntut penolakan dari kubu The Hammers.

Arsenal lantas melancarkan upaya pemungkas dengan menyodorkan proposal senilai 100 juta poundsterling ditambah bonus 5 juta poundsterling. Angka tersebut rupanya cukup untuk meluluhkan West Ham di bursa transfer musim panas 2023.

Kendati demikian, kesepakatan Arsenal dengan The Hammers belum bisa sepenuhnya dikatakan beres. Mereka masih harus menyelesaikan sejumlah detail sebelum kontrak Rice benar-benar disegel.

Salah satu rincian yang harus disetujui kedua belah pihak menyangkut mekanisme pembayaran. Laporan Daily Mail mengeklaim Arsenal–melalui proposalnya saat ini–hendak menyicil pembayaran selama empat tahun.

Akan tetapi, hal itu nampaknya bakal sulit diterima oleh West Ham. Pasalnya, mereka tengah menghadapi beberapa masalah Financial Fair Play.

Metro menyebut West Ham ingin pembayaran mahar Arsenal dapat dilakukan lebih cepat. Mereka juga berharap kubu Meriam London bisa melunaskan dua cicilan setidaknya sebelum awal tahun 2025.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arsenal Tak Perlu Khawatir

Walau begitu, Arsenal nampaknya tak perlu terlalu khawatir. Laporan menyebut, baik West Ham maupun Meriam London sama-sama merasa bahwa mekanisme pembayaran merupakan isu minor yang dapat terselesaikan.

Kedua belah pihak pun kabarnya tengah mencoba mencari kompromi terkait hal ini. Yang terpenting ialah The Hammers sudah menyetujui proposal Arsenal mengenai harga Declan Rice di bursa transfer musim panas.

Melansir laporan Metro, keberhasilan Meriam London mengamankan jasa Rice sejatinya tak lepas dari bantuan sang pemain sendiri. Rice kabarnya mendesak West Ham untuk menerima tawaran Arsenal lantaran ingin bermain di bawah asuhan Mikel Arteta.

Tak dapat dimungkiri, juru taktik asal Spanyol memang berhasil mengantar anak-anak asuhnya tampil cukup menjanjikan di kompetisi 2022/2023.

Meski gagal keluar sebagai juara Liga Inggris, Meriam London mampu finis di urutan dua klasemen akhir sekaligus mengamankan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

3 dari 4 halaman

Declan Rice Jadi Pemain Inggris Termahal

Penandatanganan Rice oleh Arsenal kini membuatnya menjadi pemain Inggris termahal dalam sejarah. Biaya 105 juta poundsterling yang digelontorkan Meriam London cukup untuk menyaingi pemain-pemain populer lain di Premier League.

Seperti diketahui, Jack Grealish sebelumnya pernah menyandang status sebagai salah satu pemain dengan biaya transfer paling mahal. Manchester City harus menggelontorkan dana 100 juta poundsterling untuk memboyong penggawa Timnas Inggris dari Aston Villa.

Lebih lanjut, perekrutan Rice juga sukses membuat The Gunners memecahkan rekor transfer mereka sendiri, yang sebelumnya hanya mencapai 72 juta poundsterling.

Walau begitu, biaya untuk mendatangkan Rice masih sedikit lebih rendah dari Enzo Fernandez yang memegang rekor transfer Premier League setelah Chelsea mendatangkannya dari Benfica dengan mahar 107 juta poundsterling.

4 dari 4 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat