uefau17.com

Hasil Liga Inggris: Manchester City Amankan Gelar Bersejarah, Manchester United Catat Rekor Terburuk - Bola

, Jakarta - Manchester City mengamankan gelar Liga Inggris 2023/2024 usai menaklukkan West Ham United 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024) malam WIB. Mereka menggoreskan sejarah menyusul hasil ini. 

Membutuhkan kemenangan untuk menjaga selisih atas Arsenal, pasukan Pep Guardiola di atas angin berkat gol cepat Phil Foden di menit ke-2. Pemain terbaik Liga Inggris musim ini itu kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-18.

Tuan rumah sempat dibuat panik menyusul ulah Mohammed Kudus di menit ke-42. Namun, Manchester City bisa bernapas lega setelah Rodri mengembalikan keunggulan dua gol di menit ke-59.

Tambahan tiga poin dari partai ini menambah koleksi Man City menjadi 91 angka, unggul dua nilai atas pesaing terdekat Arsenal. 

Mereka menjadi klub pertama yang merebut gelar empat tahun secara beruntun sejak 2021. Total Man City sudah menjadi juara Liga Inggris dalam 10 kesempatan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arsenal Tersandung Melawan Everton

Di sisi lain, Arsenal harus puas menduduki peringkat dua karena West Ham gagal mencuri poin maksimal. Menghadapi Everton di Emirates Stadium, The Gunners tertinggal akibat gol Idrissa Gueye di menit ke-40.

Mereka menyamakan kedudukan Takehiro Tomiyasu tiga menit berselang. Arsenal baru bisa memastikan kemenangan lewat Kai Havertz di menit ke-89.  

3 dari 3 halaman

Rekor Buruk Manchester United dan Perpisahan Jurgen Klopp

Hasil laga terakhir musim ini juga memastikan posisi terburuk Manchester United sepanjang era Premier League. Meski mengalahkan tuan rumah Brighton & Hove Albion 2-0 berkat gol Diogo Dalot dan Rasmus Hojlund, Setan Merah tertahan di peringkat delapan menyusul kemenangan Chelsea dan Newcastle United.

Rapor terjelek MU sebelumnya adalah menempati posisi tujuh pada musim 2013/2014 kala David Moyes berkuasa. 

Sementara itu, Liverpool meraih kemenangan pada laga terakhir Jurgen Klopp. The Reds membungkam Wolverhampton Wanderers 2-0 lewat gol Alex Mac Allister dan Jarell Quansah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat