uefau17.com

Gagal Juara Liga Inggris, Arsenal Tetap Beri Kontrak Baru untuk Mikel Arteta - Bola

, Jakarta Arsenal kembali harus mengubur mimpinya untuk menjadi juara Liga Inggris 2023/2024. The Gunners finis di urutan 2 klasemen akhir dengan selisih hanya dua poin dari Manchester City yang sukses mempertahankan gelar.

Sekadar informasi, anak-anak asuh Mikel Arteta sejatinya sempat menguasai puncak tabel selama beberapa waktu. Akan tetapi, The Citizens yang punya tabungan satu pertandingan lebih banyak berhasil menyalip mendekati pengujung musim.

Laga pemungkas pekan ke-38 pun digulirkan serempak pada Minggu (19/5/2024) malam WIB. Arsenal punya peluang merebut titel juara, andai pasukan Pep Guardiola tersandung di duel terakhir dan gagal merebut satu poin pun.

Malang bagi The Gunners lantaran Manchester City tampil begitu perkasa saat menjamu West Ham di Stadion Etihad. Meski sempat kebobolan satu gol, Phil Foden dan kawan-kawan mampu mengakhiri laga dengan keunggulan 3-1.

Hasil ini membuat kemenangan Arsenal atas Everton tak berdampak pada posisi di klasemen akhir. The Citizens tetap mendominasi tabel, sementara The Gunners lagi-lagi harus puas finis sebagai runner-up layaknya di Premier League musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mikel Arteta Dapat Kontrak Baru dari Arsenal

Terlepas dari kegagalan itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta kabarnya tetap mendapat kontrak baru dari klub London. Laporan Football Transfers menyebut juru taktik muda asal Spanyol sudah menandatangani kesepakatan anyar yang mengikatnya lebih lama di Emirates.

Adapun kontrak Arteta semula cuma berlaku sampai Juni 2025. Akan tetapi, kabar mengungkap petinggi klub bakal segera mengumumkan perpanjangan kesepakatan dengan sang pelatih, yang diperkirakan berdurasi 3 tahun, sebelum dimulainya musim baru.

"Pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta telah menandatangani kontrak baru," tulis Football Transfers melalui laporan eksklusifnya yang diunggah Minggu (19/5/2024) malam waktu setempat atau Senin (20/5/2024) dini hari WIB.

"Meski durasi spesifik kontrak serta besaran kenaikan gaji masih belum pasti, kesepakatan tersebut diperkirakan bakal berlangsung hingga tiga tahun ke depan, sebagaimana disampaikan oleh narasumber di Arsenal," tambah laporan yang sama.

3 dari 4 halaman

Rencana Arsenal Musim Depan

Adapun selain memperpanjang kontrak Mikel Arteta, Arsenal juga sudah menyiapkan rencana untuk mendongkrak penampilan timnya di kompetisi musim depan.

Pihak klub berencana melakukan investasi besar pada jendela transfer musim panas 2024. Sejauh ini, lini depan jadi fokus perekrutan Arsenal di bursa. Football Transfers melaorkan The Gunners ingin merekrut pemain elite yang bisa menempati peran nomor 9.

Benjamin Sesko dan Alexander Isak masuk dalam daftar target utama Meriam London untuk posisi tersebut. Walau begitu, kepindahan striker RB Leipzig diyakini bakal lebih diprioritaskan oleh Arsenal pertengahan tahun ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Liga Inggris 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat