uefau17.com

Manchester United Belum Butuh Lionel Messi dari Pantai Gading - Bola

, Jakarta - Manchester United belum berniat menggunakan jasa Amad Diallo pada musim 2022/2023. Pemain muda berusia 20 tahun itu bakal kembali dipinjamkan ke klub lain.

Diallo merupakan salah satu talenta muda berbakat yang dimiliki Setan Merah. MU merogoh kocek cukup dalam untuk merekrutnya dari Atalanta pada 2021.

Musim lalu mereka menitipkannya ke Sunderland yang bermain di Championship. Setelah sempat gagal di Rangers dengan kesepakatan serupa, Diallo kali ini tampil mentereng. Dia bermain dengan sangat baik dan meraup berbagai penghargaan individu saat membantu Sunderland mencapai play-off promosi.

Kinerja tersebut dilaporkan menarik perhatian manajer Manchester United Erik ten Hag. Dia dilaporkan bakal menilai Diallo pada pramusim sebelum mengambil keputusan.

Namun, kabar terbaru menyatakan Diallo kemungkinan besar bakal kembali dipinjamkan ke klub lain.

Menurut laporan 90min, Ten Hag dan tim pelatih MU ingin Diallo semakin matang dengan bermain reguler di level yang lebih tinggi. Itulah mengapa MU akan mencoba meminjamkan Amad ke klub Premier League lain.

Sebab, persaingan di sektor sayap MU saat ini masih sangat ketat. Amad Diallo bakal lebih sering menghangatkan bangku cadangan jika dipertahankan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Bakal Pilih Klub Terbaik untuk Amad Diallo

Laporan yang sama mengklaim sudah banyak klub Premier League yang mengantri untuk menggunakan jasa sosok yang dijuluki 'Lionel Messi dari Pantai Gading' tersebut. Burnley disebut-sebut sangat serius menginginkan jasanya. Tim besutan Vincent Kompany itu butuh tambahan armada usai promosi.

Selain Burnley, ada West Ham United, Everton dan Fulham yang juga berminat untuk meminjam sang winger.

Tawaran-tawaran tersebut kini tengah dievaluasi. MU akan melepas Diallo ke klub yang mau memberikannya jam bermain reguler pada musim depan.

3 dari 3 halaman

Rencana Erik ten Hag untuk Amad Diallo

Manchester Evening News sebelumnya melaporkan rencana besar Ten Hag untuk Diallo. Dia bakal masuk skuad MU pada tur pramusim ke Amerika Serikat dan jadi pelapis Antony di sisi kanan. Sedangkan Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho adalah pilihan utama di sisi kiri. 

Antony tidak punya pelapis karena Jadon Sancho masih inkonsisten. Sementara pemain sayap lainnya bakal dijual atau dipinjamkan.

Anthony Elanga dikabarkan dilepas dengan statusnya tergantung peminat. Sedangkan Facundo Pellistri bakal dititipkan di klub Liga Inggris agar semakin berkembang menghadapi tuntutan persaingan Premier League.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat