uefau17.com

Perbedaan Formula E Jakarta 2023 dengan 2022: Double Header, Tapi Lebih Sepi Pengunjung - Bola

, Jakarta Kompetisi Formula E jakarta 2023 resmi bergulir pada Sabtu (3/6/2023). Pembalap Tim Tag Heuer Porsche Pascal Wehrlein sukses keluar sebagai pemenang usai mengungguli rival-rivalnya di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol.

Jake Dennis dari Avalanche Andretti Formula E harus puas membuntut di urutan kedua. Sementara itu, pembalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther, yang start di posisi terdepan malah terlempar ke urutan tiga dalam race yang dihelat Sabtu (3/6/2023) sore.

Adapun kompetisi Formula E Jakarta 2023 masih akan berlanjut pada Minggu (4/6/2023). Perhelatan kali ini memang lebih spesial dibanding tahun sebelumnya, lantaran kompetisi dilaksanakan double header dengan dua kali berturut-turut.

Pascal Wehrlein dan kawan-kawan nantinya bakal kembali mengawali free practice di JIEC, Minggu (4/6/2023) pagi WIB, sebelum berlanjut ke sesi kualifikasi serta balapan utama beberapa jam berselang.

Penggemar Formula E pun menyambut positif pelaksanaan seri balap dua kali berturut-turut di Jakarta. Hal ini sebagai mana disampaikan oleh salah seorang pengunjung, Mohammad Faiz, yang sudah dua kali menyaksikan Formula E Jakarta, baik edisi 2022 maupun 2023.

Menurutnya teknis penyelenggaraan double header memungkinkan fans untuk dapat menikmati ajang dengan puas. Hanya saja, terdapat pula perbedaan lain yang ia rasakan yakni sepinya penggemar jika dibandingkan dengan Formula E Jakarta 2022.

“Sekarang (Formula E Jakarta) double header, balapannya Sabtu dan Minggu. Kalau (tahun)kemarin cuma hari Sabtu. Kalau sekarang, kita bisa puas-puas (menyaksikan) balapan dua hari,” ujarnya kepada pewarta.

“Mungkin merasanya kalau tahun ini agak sepi, ya. Akan tetapi, (hal-hal) lainnya sama, sih. Balapannya juga sama kan,” sambung Mohammad Faiz.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Lain soal Formula E Jakarta 2023

Pendapat hampir serupa juga disampaikan oleh seorang pengujung wanita paruh baya asal Belanda. Ia yang berkunjung bersama keluarga sejak tahun lalu mengaku perhelatan edisi ini lebih sedikit pengujung dibanding sebelumnya.

“(Formula E Jakarta 2023) lebih kurang ramai (dibanding tahun 2022). Saya rasa suasana tahun ini lebih rileks dibanding tahun lalu. (Formula E Jakarta) sebelumnya cukup (ramai)," katanya saat ditanyai pewarta.

Walau begitu, sang pengunjung beserta keluarganya juga mengapresiasi banyaknya pilihan makanan serta hiburan dalam Formula E Jakarta 2023. Ragam opsi tersebut membuat pengunjung tak lagi perlu antre panjang demi mendapat intermeso di sela-sela acara.

“Tahun lalu kami perlu antre panjang untuk membeli makanan. Akan tetapi, tahun ini jauh lebih baik,” tambah dia saat ditemui di area Formula E Jakarta 2023, Sabtu (3/6/2023).

3 dari 3 halaman

Ragam Hiburan di Formula E Jakarta 2023

Seperti diberitakan sebelumnya, Formula E Jakarta 2023 memang menyediakan berbagai hiburan dan aktivitas lain yang dapat dinikmati pengunjung sembari mengisi waktu di sela-sela agenda balapan.

Salah satu contoh entertainment yang cukup diminati ialah gaming arena di Ancol Beach City Mall. Pengunjung dapat memainkan simulasi balap secara gratis dengan hanya menunjukkan ID penonton kepada panitia.

Terdapat pula fasilitas foto 360 di pesisir pantai seberang Lobby Utara ABC Mall. Pengunjung pun dapat menambah euforia kegiatan dengan melakukan face painting gratis yang disediakan tak jauh dari lokasi foto 360.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat