uefau17.com

Manchester United Bakal Eksploitasi 1 Pemain demi Rekrut Bintang Inggris di Euro 2024 - Bola

, Jakarta - Manchester United kabarnya bakal memanfaatkan salah satu pemainnya demi mendatangkan bek Crystal Palace Marc Guehi yang memperkuat Timnas Inggris pada Euro 2024.

Laporan Football Transfers mengungkap nama Aaron-Wan Bissaka akan ditumbalkan demi mewujudkan rencana perekrutan tersebut.

Seperti diketahui, MU memang cukup aktif mencari amunisi tambahan untuk lini belakang di jendela transfer musim panas kali ini. Mereka butuh opsi alternatif sebagai solusi atas kepergian Raphael Varane yang kontraknya berakhir di Old Trafford.

Bek bintang Everton Jarrad Branthwaite sejatinya jadi target utama yang diminati Setan Merah sejak beberapa waktu lalu. Kabar juga menyebut pemuda kelahiran 2002 sudah menyetujui persyaratan dengan Setan Merah soal prospek kepindahan dari Goodison Park.

Hanya saja, The Toffees begitu ngotot mematok banderol mahal kepada tim yang meminati tanda tangan Branthwaite. Situasi itu membuat rencana Manchester United tertunda, dengan pihak klub juga mulai menjajaki keinginan mendatangkan bek tengah baru berkaki kanan dalam diri Marc Guehi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Skuad Inggris di Euro 2024

Kebetulan Marc Guehi masuk dalam daftar skuad Timnas Inggris di Euro 2024. Dia dipanggil oleh pelatih Gareth Southgate guna memperkuat lini pertahanan tim yang finis sebagai runner-up edisi lalu.

Pemain Crystal Palace diturunkan sebagai starter ketika The Three Lions mengamankan tiga poin usai menekuk Serbia dalam pertandingan grup C yang digelar di Veltins-Arena, Senin (17/6/2024) dini hari WIB lalu.

Sang pemain sama sekali tidak tergantikan di lini belakang Inggris sepanjang laga dan berperan membantu pasukan Southgate mencatatkan clean sheet, sehingga duel berakhir dengan 1-0 untuk keunggulan The Three Lions.

3 dari 3 halaman

Tawarkan Aaron Wan-Bissaka

Manchester United yang cukup kepincut Marc Guehi sudah menyiapkan strategi untuk mewujudkan kepindahan bek berusia 23 tahun. TEAMtalk melaporkan, MU berencana menggunakan Aaron Wan-Bissaka sebagai tumbal pembelian Guehi.

Adapun Wan-Bissaka saat ini memang tidak selalu menjadi andalan di Old Trafford. Dia sempat megalami cedera, sehingga hanya sempat tampil 22 kali untuk MU di Liga Inggris 2023/2024, dengan 20 di antaranya sebagai starter.

Manchester United berniat menukar dia sebagai bagian dari kesepakatan untuk merayu Crystal Palace agar mengizinkan Guehi pergi musim panas ini.

Kebetulan Setan Merah memang ingin melakukan perombakan di lini pertahanan, sehingga mereka cukup rela mendepak Wan-Bissaka demi mewujudkan kedatangan nama baru di Old Trafford.

Sekadar informasi, Guehi saat ini masih memiliki sisa dua tahun dalam kontraknya di Selhurst Park. Dia juga diklaim cukup terbuka pada prospek kepindahan ke Old Trafford, tetapi Setan Merah kemungkinan masih harus uang tunai demi mendapatkan jasanya, di samping mengorbankan Wan-Bissaka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat