uefau17.com

Cedera Patah Tulang Hidung, Kylian Mbappe Absen Berapa Lama di Euro 2024? - Bola

, Jakarta - Bintang Timnas Prancis Kylian Mbappe kemungkinan besar absen dalam pertandingan Grup D Euro 2024 berikutnya melawan Belanda.

Mbappe mengalami cedera patah hidung dalam pertandingan pembuka melawan Austria, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB. Peristiwa ini memaksa pelatih dan tim medis Prancis untuk berpikir keras tentang langkah selanjutnya.

Sang penyerang harus dilarikan ke rumah sakit di Düsseldorf setelah bertabrakan dengan bahu bek Austria, Kevin Danso, yang membuatnya menderita patah tulang hidung. 

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) kemudian mengonfirmasi bahwa Mbappe tidak memerlukan operasi. Namun, dia tetap membutuhkan waktu untuk pemulihan.

FFF mengumumkan bahwa Mbappe akan menggunakan masker khusus yang dibuat untuk melindungi wajahnya saat kembali bermain. Namun, menurut sumber yang berbicara kepada ESPN, sangat kecil kemungkinan Mbappe akan tampil dalam pertandingan berikutnya melawan Belanda, Sabtu (22/6/2024) dini hari WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertimbangan Strategis Timnas Prancis

Pelatih Prancis Didier Deschamps dan tim medis tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan Mbappe terlalu cepat. Dia adalah aset berharga bagi tim dan kehadirannya sangat dibutuhkan pada sisa turnamen.

Dengan demikian, kemungkinan besar ia akan absen dalam pertandingan melawan Belanda dan baru kembali merumput pada laga berikutnya melawan Polandia yang berlangsung 25 Juni.

Meski cedera, Mbappe tetap menunjukkan semangat dan optimisme. Di media sosial, ia bercanda tentang cedera yang dialaminya dengan mengunggah pertanyaan "Ada ide untuk masker?"

Dukungan pun datang dari berbagai pihak, termasuk dari Danso, yang terlibat dalam insiden tersebut. Melalui media sosial, Danso mengungkapkan rasa simpatinya dan berharap Mbappe cepat pulih.

"Saya doakan dia mendapat kesembuhan yang baik dan saya harap dia bisa segera kembali ke lapangan," tulis Danso. Ia juga meminta maaf kepada para supporter Prancis atas cedera yang dialami Mbappe akibat duel tersebut.

3 dari 3 halaman

Menantikan Kembalinya Sang Bintang

Para penggemar sepak bola, terutama pendukung Prancis, tentu berharap Mbappe bisa segera pulih dan kembali merumput. Keberadaannya di lapangan tidak hanya memberikan kontribusi besar dalam hal permainan, tetapi juga membawa semangat dan inspirasi bagi rekan-rekannya.

Meski kehilangan Mbappe untuk sementara, Prancis tetap memulai Euro 2024 dengan langkah yang positif. Kemenangan atas Austria memberikan dorongan moral bagi tim asuhan Deschamps dalam mengejar gelar besar setelah sukses di Piala Dunia 2018.

Dengan adanya cedera ini, fokus Prancis kini bukan hanya pada memenangkan pertandingan, tetapi juga pada menjaga kesehatan dan kondisi fisik para pemainnya. Mbappe mungkin harus absen dalam satu atau dua pertandingan, tetapi dengan semangat juang dan dukungan yang ia terima, besar harapan bahwa ia akan kembali lebih kuat dan siap untuk membawa Prancis meraih kesuksesan di Euro 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat