uefau17.com

Enzo Fernandez Resmi Bergabung, Begini Prediksi Susunan Pemain Chelsea - Bola

, London- Chelsea sudah habiskan lebih dari 300 juta pounds atau Rp 5,5 Triliun untuk belanja pemain di Januari. Teranyar, Chelsea pecahkan rekor transfer di Liga Inggris usai datangkan Enzo Fernandez dari Benfica dengan transfer 120 juta euro atau Rp 1,9 Triliun.

Bos anyar Chelsea, Todd Boehly benar-benar boros di Januari. Pria yang ambil alih The Blues dari Roman Abramovich sebelumnya sudah memboyong 7 pemain lain di Januari.

Diantaranya yaitu gelandang Ukraina Mykahilo Mudryk yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan transfer 88,5 juta pounds. Pemain lainnya Benoit Badiashile, Noni Madueke, Malo Gusto dengan total 90,3 juta pounds.

Ada juga David Datro Fofana, Andrey Santos, Joao Felix yang dipinjam dari Atletico Madrid dengan biaya 10 juta pounds. Total, Boehly sudah gelontorkan dana 600 juta pounds atau sekitar Rp 11 Triliun.

Di awal musim, Chelsea seperti diketahui sudah memboyong Wesley Fofana, Marc Cucurella, Kalidou Koulibaly, Carney Chukwuemeka, Cesare Cadaei dan Gabriel Slonina.

Banyaknya pemain baru membuat manajer Chelsea, Graham Potter punya banyak pilihan. Seperti apa 11 pemain pilihannya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Susunan Pemain

 

Ada total 18 pemain baru yang didatangkan Chelsea musim ini. Potter kini punya tugas berat karena meramu pemain bagus menjadi skuad yang kuat.

Ambil alih posisi dari Thomas Tuchel di September, Chelsea masih terpuruk di posisi 10 klasemen Liga Inggris. Siapakah yang bakal menjadi starter?

Berikut prediksi susunan pemain utama Chelsea seperti dikutip Metro:

Formasi 4-3-3: Kepa; James, Silva, Badishile, Chilwell; Mount, Fernandez, Kovacic; Madueke, Havertz, Mudryk.

Formasi 3-4-3: Kepa; Fofana, Silva, Badiashile; James, Kovacic, Fernandez, Chilwell; Felix, Haverts, Mudryk

 

3 dari 6 halaman

Posisi Fernandez

 

Fernandez yang memiliki skill bertahan yang baik tentu akan ditempatkan di lini tengah. Dia bisa ditemani Mason Mount dan Mateo Kovacic.

Namun di formasi lebih menyerang, dia bisa ditandemkan dengan Kovacic serta dua full back James dan Chilwell.

Di sisi lain, Chelsea juga bisa pilih Joao Felix ketimbang Madueke di formasi 4-3-3. Belum lagi ada nama Raheem Sterling yang bisa dijadikan starter atau cadangan.

4 dari 6 halaman

Paling Boros

Chelsea melakukan manuver spektakuler pada bursa transfer Januari 2023. Klub London Barat itu menghabiskan lebih dari 300 juta euro (sekitar Rp4,8 triliun) demi mendapatkan delapan muka anyar.

Enzo Fernandez jadi rekrutan teranyar dan termahal. Diresmikan pada hari terakhir dibukanya pasar, Selasa (31/1/2023), pemain berkebangsaan Argentina itu direkrut senilai 121 juta euro atau rekor transfer Inggris.

The Blues juga merekrut Mykhailo Mudryk (70 juta euro), Benoit Badiashile (37 juta euro), Noni Madueke (35 juta euro), Malo Gusto (30 juta euro), Andrey Santos (12,5 juta euro), David Datro Fofana (12 juta euro), dan peminjaman Joao Felix (11 juta euro).

Chelsea total menyetor 326,5 juta pada bursa transfer musim dingin kali ini. Meski dicap terlalu gegabah karena terlalu royal mengeluarkan uang, manajemen klub merasa perlu menanam investasi besar demi menyelamatkan diri pada musim ini.

Mereka tengah terdampar di peringkat 10 klasemen Liga Inggris. The Blues tertinggal 10 poin dari peringkat empat Manchester United yang menempati posisi terakhir jatah Liga Champions musim depan.

5 dari 6 halaman

Uang Belanja 4 Liga Top Eropa

Pengeluaran Chelsea terasa spektakuler karena totalnya mengalahkan belanja total empat liga domestik Eropa: La Liga Spanyol, Liga Italia Serie A, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis.

Transfermarkt mencatat, klub-klub penghuni kasta tertinggi tersebut menyetor 244 juta euro pada bursa transfer musim dingin 2023.

Rinciannya, Ligue 1 sebesar 133,7 juta euro, Bundesliga 67,2 juta euro, La Liga 31,9 juta euro, dan Serie A 31,2 juta euro.

6 dari 6 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat