uefau17.com

Indonesia Masters 2023: Tidak Jadi Unggulan, Marcus/Kevin Lewati Rintangan Pertama - Bola

, Jakarta - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melewati laga pertama Indonesia Masters 2023. Pasangan tuan rumah ini menyingkirkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada babak 32 besar ganda putra.

Bertarung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023) sore WIB, Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas pasangan Korea Selatan tersebut. Minions menang 21-17 dan 21-12 dalam waktu 30 menit.

Didukung penuh penonton, Marcus/Kevin mendapat perlawanan ketat dari Kang/Seo. Mereka hanya unggul 11-9 pada interval gim pertama. Meski demikian, pasangan bulu tangkis yang tidak diunggulkan ini terus memimpin perolehan angka untuk memenangkan gim ini.

Pertandingan kembali berlangsung ketat pada gim kedua dan lagi-lagi Marcus/Kevin hanya memimpin 11-9. Namun, setelah itu juara All England 2017 dan 2018 melesat meninggalkan perolehan poin Kang/Seo untuk merebut tiket 16 besar.

Pada babak 16 besar Indonesia Masters, Kamis (26/1), Marcus/Kevin masih menunggu lawan. Mantan ganda putra badminton nomor satu dunia ini akan menghadapi pemenang laga unggulan lima asal China Liu Yu Chen/Qu Xuan Yi melawan wakil Denmark Rasmus Kjaer/Federik Sogaard.

Meski menang dua gim langsung, Marcus/Kevin menyatakan Kang/Seo bukan lawan yang mudah. "Ini awalan yang sangat baik. Mereka bukan lawan yang mudah dikalahkan dan juga pasangan yang sangat bagus," kata Kevin usai pertandingan kepada awak media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan unggulan

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak menjadi unggulan dalam Indonesia Masters 2023. Ini tidak lepas dari merosotnya peringkat pasangan berjuluk Minions di daftar BWF.

Marcus/Kevin awal tahun ini berada di peringkat 18 dunia. Walau tidak menjadi unggulan, itu tak menjadi masalah bagi pasangan juara Indonesia Open 2018, 2019, dan 2021 itu.

"Kalau dari saya pribadi tidak ada masalah ya, untuk status saja. Kita tetap bisa bermain sebagai yang terbaik," ujar Kevin.

Menghadapi laga Indonesia Masters selanjutnya, Marcus mengatakan: "Paling jaga kondisi. Siapin mental dan fisik. Evaluasi pasti ada, tapi kita nanti bakal koreksi dengan pelatih."

 

3 dari 3 halaman

Dukungan di Istora

Bermain di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Marcus/Kevin mendapatkan dukungan penuh dari pecinta bulu tangkis Tanah Air. Hal ini tentunya menjadi keuntungan bagi pasangan tersebut.

"Kita bangga didukung masyarakat Indonesia. Mereka sangat antusias dan sangat mendukung. Pastinya menambah motivasi kita bisa main terus," ucap Kevin.

"Lebih nyaman sih, lebih dapat dukungan dari penonton dan itu menjadi nilai plus buat kita," timpal Marcus.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat