uefau17.com

Hasil India Open 2023: Lolos ke Perempat Final, Marcus/Kevin Jalani Laga Terbaik - Bola

, New Delhi - Atraksi menarik menjadi bumbu kemenangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak kedua India Open 2023. Melalui pertandingan berkelas, sengit, mendebarkan, dan menarik, pasangan berjuluk Minions ini lolos ke perempat final turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 750.

Berlaga di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis (19/1), Marcus/Kevin harus melakoni pertarungan mendebarkan. Berkat ketenangan dan semangat pantang menyerah, ganda putra Indonesia mengalahkan pasangan China Ren Xiang Yu/Tan Qiang 16-21, 21-18, dan 23-21 dalam durasi 75 menit.

"Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan yang berjalan ketat dan sengit. Saya harus berjuang keras. Lawan juga bermain sangat baik. Defend-nya kuat. Lawan sepertinya sangat siap," kata Marcus setelah pertandingan.

"Puji Tuhan, bersyukur bisa melewati hari ini dengan sangat baik dan merebut kemenangan. Tadi itu kami hanya bermain maksimal dan pantang menyerah," tambah Kevin.

Laga ini sangat menarik dan bahkan bisa menjadi salah satu yang terbaik di turamen badminton berhadiah total 900 ribu dolar AS itu. Aksi-aksi hebat dan ketrampilan kelas tinggi mampu dipertontonkan Marcus/Kevin.

Pukulan-pukulan ajaib pun ikut menjadi bumbu. "Sudah lama saya tidak bertanding seseru seperti ini. Dulu saya sering melakoni pertandingan dan selalu ramai," ujar Marcus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mentalitas tangguh

Pada gim ketiga, Kevin/Marcus sempat tertinggal dalam perolehan angka. Namun, dengan perjuangan hebat dan mentalitas tangguh, unggulan kedelapan ini bisa menang dan lolos ke perempatfinal.

"Soal pertarungan tadi, saat tertinggal angka, kami tetap fokus dan terus berjuang. Pokoknya jangan menyerah saja. Mencoba terus karena pertandingan belum selesai. Kami sepertinya lebih beruntung," kata Marcus.

"Saya tadi hanya usaha dan berusaha terus saja di lapangan. Tidak ada kata menyerah saja," tutur Kevin.

"Kami hanya tampil maksimal saja. Terus berjuang. Berusaha mengejar dan mengembalikan shuttlecock saja," tegas Marcus.

Di perempat final, Jumat (20/1/2023), Minions akan melawan Liang Wei Kiang/Wang Chang asal China. "Kami tentu harus bersiap. Tetapi kami akan recovery dulu. Istirahat dan makan yang baik saja," pungkas Marcus.

 

3 dari 3 halaman

Hasil pertandingan

Lapangan 1:

Pertandingan ke-1: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China); 16-21, 9-21

Pertandingan ke-3: Jonatan Christie vs Zhao Jun Peng (China); 21-19, 15-21, 21-12

Pertandingan ke-4: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China); 16-21, 21-18, 23-21

Pertandingan ke-12: Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young (Korea Selatan)

Lapangan 2:

Pertandingan ke-2: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto; 17-21, 18-21

Lapangan 3:

Pertandingan ke-9: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang) 14-21, 10-21

Pertandingan ke-12: Anthony Sinisuka Ginting vs Kantaphon Wangcharoen (Thailand)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat