uefau17.com

Piala AFF 2022: Semua Pemain Indonesia Harus Cetak Banyak Gol ke Gawang Filipina - Bola

, Manila - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022. Laga ini akan dimainkan di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2023) pukul 19:30 WIB.

Striker Timnas Indonesia Ilija Spasojevic mengatakan semua pemain harus siap mencetak gol ke gawang Filipina. Ini agar Skuad Garuda lolos ke semifinal Piala AFF sebagai juara grup.

"Setiap pemain harus siap ketika berada di depan gawang," kata Spaso di Stadion Rizal Memorial seperti dikutip dari Antara.

Menurut pesepak bola berusia 35 tahun itu, Indonesia wajib mencetak banyak gol. Sebab, tim asuhan Shin Tae-yong memerlukan kemenangan dalam selisih gol yang besar sehingga bisa finis di atas Thailand.

Indonesia saat ini di posisi kedua dengan tujuh poin, sama seperti Thailand yang memuncaki klasemen tetapi unggul produktivitas satu gol. Thailand diprediksi akan mengalahkan Kamboja pada hari yang sama di Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand.

Jika skenario tersebut terjadi, Indonesia dan Thailand akan mengantongi poin sama 10 sehingga penentuan peringkat dilakukan berdasarkan selisih gol. "Kami belum lolos dan membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara grup," ucap Spaso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat penting

Pertandingan melawan Filipina sangat penting bagi Indonesia untuk menentukan langkah ke semifinal. Sedangkan Filipina sudah dipastikan tersingkir karena baru memiliki tiga poin dari tiga pertandingan.

Indonesia sebenarnya cukup bermain imbang untuk menyegel tempat di semifinal. Namun, pasukan Shin Tae-yong harus menang dengan skor besar untuk melampaui selisih gol Thailand dan menjadi juara Grup A.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Senin, 2 Desember 2022

19:30 WIB, Filipina vs Indonesia

Venue: Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina

19:30 WIB, Thailand vs Kamboja

Venue: Stadion Thammasat, Rangsit, Thailand.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat