uefau17.com

BRI Bawa Inovasi dalam Transformasi Digital di Product Development Conference 2024 - Bisnis

, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turut berpartisipasi dalam event Tech in Asia Product Development Conference (PDC) 2024. Partisipasi BRI dalam event yang digelar 25-26 Juni 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) itu menjadi bukti komitmen perseroan dalam mendukung transformasi digital.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Arga M. Nugraha mengatakan bahwa BRI akan terus berinovasi dan aktif berpartisipasi dalam acara yang mendukung digitalisasi.

“Partisipasi BRI dalam PDC 2024 merupakan bagian dari komitmen terhadap inovasi dan transformasi digital dan BRI akan turut membagikan pengalaman dan inovasinya di sejumlah sesi dan segmen acara,” katanya.

Sebagai informasi, PDC 2024 dirancang khusus untuk para penggiat produk, pengembang, desainer, dan pengambil keputusan utama dari beragai perusahaan terkemuka di Asia yang menjadi platform untuk berbagi wawasan.

Partisipan belajar dari para praktisi dan ahli, serta membangun jaringan dengan komunitas produktif yang terdiri dari penggemar produk dan profesional industri. Selain itu, akan ada banyak startup yang memiliki produk menarik di segmen Technology Showcase.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesi Menarik pada PDC 2024

Terdapat sesi-sesi menarik pada PDC 2024, di antaranya diskusi yang mengusung tema "Can Legacy Systems Hinder Innovation? Strategies for Modernization" di mana pembahasan yang dibahas mengenai evaluasi dampak sistem lama terhadap kemampuan inovasi produk, strategi memodernisasi sistem, dan bagaimana memanfaatkan teknologi cloud-native untuk arsitektur yang siap menghadapi masa depan.

Kemudian sesi "Cuantitative Study: Coherent Lifecycle Workflow for Sustainable Product Growth" yang akan membahas mobile banking BRImo, produk digital andalan BRI, serta sesi "10 Data Privacy Questions We Should be Asking Now" yang berfokus pada perlindungan data pribadi.

Tak hanya itu, dalam event ini BRI juga menyelenggarakan "Future Makers Challenge" yang merupakan sebuah kompetisi hackathon untuk menantang para inovator dan developer untuk menciptakan solusi di ranah keuangan. Kompetisi ini mengajak peserta untuk menciptakan solusi yang membangun platform perbankan digital masa depan dengan dukungan BRIAPI atau application programming interface (API) dari BRI.

BRIAPI merupakan API yang dikembangkan BRI pada 2018 dan didukung oleh ratusan talenta IT untuk mewujudkan integrasi perbankan yang aman dan mudah. Saat ini, sudah ada 124 produk BRIAPI, mulai dari QRIS yang mendukung digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), layanan BRI Virtual Account (BRIVA) hingga registrasi kartu kredit.

Adapun timeline registration telah dibuka sejak 30 May 2024 - 18 June 2024, lalu pengumuman finalis pada 20 Juni 2024, final briefing pada 25 Juni 2024, dan final pitch pada 26 Juni 2024.

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat