uefau17.com

Top 3 Tekno: Spesifikasi Vivo X100 dan X100 Pro hingga Bocoran Xiaomi 15 - Tekno

, Jakarta - Spesifikasi Vivo X100 dan X100 Pro yang baru saja meluncur di Indonesia, bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno , Rabu (12/6/2024) kemarin.

Berita lain yang juga populer yaitu mengenai bocoran Xiaomi 15 yang dirumorkan bakal mengadopsi desain mungil dan chipset gaming.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno berikut ini.

1. Vivo X100 dan X100 Pro Rilis Mulai Rp 12 Juta, Bawa Fitur Perekaman Cinematic 4K

Selain merilis smartphone layar lipat Vivo X Fold3 Pro, Vivo Indonesia juga memboyong seri HP premium mereka, Vivo X100 dan Vivo X100 Pro.

Kedua smartphone ini unggulkan kemampuan fotografi dan videografi. Bahkan salah satunya hadir dengan dukungan fitur perekaman Cinematic 4K, yang mampu membuat hasil perekaman video sinematik seperti direkam dengan kamera profesional.

Brand Ambassador Vivo Indonesia, Joko Anwar, menyebutkan, Vivo X100 series dibekali keunggulan dalam menangkap momen-momen dalam keseharian, termasuk di antaranya Cinematic 4K.

Joko mengatakan, hasil tangkapan momen ini tak hanya sekadar disimpan tetapi juga mendukungnya ketika bekerja jadi sutradara.

"Vivo X100 Pro mampu menghasilkan karya seni visual berkat lensa Zeiss APO Telephoto Camera berkat warna-warnanya yang cukup akurat," tutur dia.

Seperti diungkap oleh Joko Anwar, Vivo mengembangkan fitur-fitur fotografi pada Vivo X100 dan X100 Pro bersama Zeiss.

Berkat fitur 4K Cinematic Portrait Video ini, pengguna bisa menciptakan video layaknya untuk layar lebar dengan memanfaatkan 5 preset bawaan. Masing-masing adalah Natural Portrait, Summer Sea Breeze, Classic Movie, Retro Focus, dan Hong Kong Night Scene.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Bocoran Spesifikasi Xiaomi 15, Punya Desain Mungil dan Chipset Gaming

Xiaomi dirumorkan tengah garap ponsel flagship terbarunya Xiaomi 15, bocoran spesifikasi dari HP ini telah beredar di internet.

HP Android Xiaomi ini tawarkan desain ringkas namun dengan spesifikasi gahar, sehingga cock bagi pengguna yang mengincar HP flagship yang nyaman di tangan.

Mengutip bocoran dari Weibo, sebagaimana dikutip dari Android Headlines, Kamis (13/6/2024), Xiaomi 15 akan menggunakan layar berukuran 6.36-inch seperti pendahulunya, Xiaomi 14.

Layar tersebut memiliki kemampuan tak main-main, dengan resolusi 1.5K dan teknologi LTPO, sehingga kecepatan layar dapat diturunkan menyesuaikan gerakan di layar.

Seperti seri terdahulu, spesifikasi Xiaomi 15 bukan kaleng-kaleng, berkat dibenamkannya chipset Snapdragon 8 Gen 4 yang ditemani penyimpanan 1TB. Kemungkinan ukuran tersebut merupakan varian tertinggi dari Xiaomi 15.

Di sektor kamera, Xiaomi 15 dipersenjatai kamera 50MP dari Omnivision. Sebagai informasi, sensor tersebut berukuran 1/1.3-inch, dapat menangkap gambar dengan lebih detail dan menyerap cahaya lebih banyak.

Kamera utama tersebut ditemani sensor ultrawide 50MP beserta sensor telephoto makro 3X zoom.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Cara Bikin Baterai HP Samsung Galaxy A35 5G Makin Awet, Bisa Tahan sampai 2 Hari

Galaxy A35 5G merupakan salah satu ponsel kelas menengah Samsung yang paling populer pada 2024. Ponsel ini banyak diminati karena menghadirkan kamera yang siap diajak bikin konten dan desainnya premium.

Meski ponsel ini diminati banyak orang, HP ini memiliki satu kelemahan, yakni daya tahan baterai yang masih kurang awet.

Mengutip laporan Android Police, Rabu (12/6/2024), alasan mengapa Galaxy A35 5G tidak memiliki daya tahan baterai yang awet ialah penggunaan chipset Exynos 1380.

Sebagai informasi, Exynos 1380 yang dibenamkan di A35 5G merupakan chipset keluaran tahun 2023, yang menandakan bahwa prosesor ini tidak memiliki efisiensi daya yang seoptimal SoC modern.

Hal tersebut menjadi kelemahan Galaxy A35 5G. Kendati demikian, kamu masih bisa mengoptimalkan daya tahan baterai di HP Samsung ini agar lebih awet hingga dua hari.

Penasaran, berikut Tekno telah menghimpun dua cara untuk mengoptimalkan daya tahan baterai Galaxy A35 5G.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (/Lois Wilhelmina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat