uefau17.com

Makin Ngebut, Samsung Galaxy S25 Ultra bakal Usung Teknologi UFS 4.1 - Tekno

, Jakarta - Bocoran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy S25 terus beredar, meski peluncuran ponsel ini masih beberapa bulan lagi.

Terbaru, salah satu tipster membocorkan Galaxy S25 Ultra akan hadir dengan tipe penyimpanan UFS 4.1.

Hingga saat ini, seri ponsel Galaxy S24 menggunakan tipe UFS 4.0. Dengan rumor storage baru di Galaxy S25 Ultra, ponsel tersebut mampu membuka aplikasi dan multitasking lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Dikutip dari Gadgets360, Selasa (11/6/2024), salah satu tipster di X mengklaim bahwa Galaxy S25 Ultra akan hadir dengan UFS 4.1.

UFS 4.1 diklaim mampu mentrasfer data hingga 8GB per detik. Peningkatan tersebut terbilang jauh dari UFS 4.0 di Galaxy S24 Ultra yang mampu hadirkan kecepatan transfer data hingga 4GB per detik.

Tapi, masih belum diketahui apakah Samsung Galaxy S25 dan Galaxy S25+ juga akan dilengkapi dengan penyimpanan UFS 4.1, atau hanya Galaxy S25 Ultra yang mendapatkan tipe penyimpanan tersebut.

Sebagai informasi, Samsung telah melengkapi semua smartphone seri Galaxy S24 dengan penyimpanan UFS 4.0, kecuali varian 128GB. Galaxy S24 reguler dengan penyimpanan 128GB hadir dengan tipe penyimpanan UFS 3.1.

Kemungkinan besar cara tersebut akan kembali dilakukan Samsung pada lini Galaxy S25 ke depannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S25 Ultra bakal Hadir dengan Kamera Lebih Gahar

Sementara itu, dua dari empat kamera Galaxy S25 Ultra ini akan mendapatkan peningkatan signifikan dibandingkan seri Galaxy S24 Ultra sebelumnya.

Mengutip GSM Arena, Selasa (28/5/2024), HP Galaxy S25 Ultra akan mengusung kamera ultrawide dan telefoto 3x, di mana keduanya masing-masing memiliki resolusi 50MP.

Kemampuan kamera ini meningkat dari generasi Galaxy S24 Ultra sebelumnya, di mana HP Android tersebut hanya dilengkapi lensa 10MP (telefoto 3x) dan 12MP (ultrawide).

Bocoran informasi ini datang dari leaker kenamaan Ice Universe. Lewat unggahan di akun media sosial X pribadinya, dia menyebut kemampuan kamera utama Galaxy S25 Ultra akan tetap sama seperti pendahulunya, yaitu 200MP.

Selain itu, HP Android baru Samsung tersebut juga tetap mempertahankan kamera periskop 50MP dengan kemampuan zoom hingga 5x.

Dengan peningkatan besar-besaran ini, diharapkan kemampuan fotografi Galaxy S25 Ultra akan lebih meningkat kualitasnya saat dibandingkan dengan pesaing mereka nanti.

3 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S25 Bakal Pakai Chipset Qualcomm dan Exynos

Galaxy S25 Series akan hadir dengan dua prosesor berbeda, sama seperti lini Galaxy S24. 

Ya, bila kabar ini benar maka seri penerus Galaxy S24 series ini juga akan memakai chipset Qualcomm dan Exynos--Snapdragon 8 Gen 4 dan Exynos 2500.

Sayangnya, informasi tersebut tidak menyertakan detail model HP Android milik Samsung ini yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 atau Exynos 2500.

Berkacara dari peluncuran seri Galaxy S24 tahun ini, besar kemungkinan hanya model Galaxy S25 Ultra yang memakai Snapdragon.

Sementara itu, untuk model Galaxy S25 dan Galaxy S25 Plus akan menggunakan Snapdragon atau Exynos--tergantung dari wilayah mana beli HP Android baru Samsung tersebut.

Awal bulan kemarin leaker dengan akun media sosial X @OreXda membagikan bocoran Galaxy S25 dengan Exynos 2500.

Hal ini tentu saja berbeda dari Galaxy S24 series saat ini, di mana perusahaan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon di beberapa wilayah.

@OreXda juga menyebutkan, lini HP Android milik Samsung lainnya, Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7 hanya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

4 dari 4 halaman

Galaxy Z Fold 6 Ultra Hanya Dijual di Korea?

Di sisi lain, ada bocoran kalau Galaxy Z Fold 6 Ultra hanya akan dijual di Korea Selatan.

Sebagai informasi, Samsung tidak pernah merilis varian Ultra untuk ponsel layar lipat mereka. Perusahaan asal Korea ini pertama kali merilis seri Ultra di lini Galaxy S20, dan kini dikabarkan Samsung akan merilis seri Ultra untuk yaitu Galaxy Z Fold 6.

Meski belum diumumkan secara resmi, mengutip laporan dari Android Headlines, Minggu (28/4/2024), ponsel ini diketahui sudah memiliki nomor model SM-F958N.

Disebutkan, nomor model tersebut diduga kuat merujuk pada Galaxy Z Fold 6 Ultra. Sebab, Samsung biasanya menetapkan nomor delapan pada digit terakhir nomor model untuk ponsel lini Ultra.

Meski rumor mengenai Galaxy Z Fold 6 Ultra akan menjadi kenyataan dan akan segera rilis, ada dugaan Galaxy Z Fold 6 Ultra kemungkinan hanya akan dijual eksklusif di Korea.

Alasannya, menurut laporan dari Android Headlines, terdapat huruf N pada nomor model SM-F958N di Galaxy Z Fold 6 Ultra.

Sebagai informasi, huruf terakhir pada nomor model ponsel Samsung menunjukkan wilayah pasar tempat perangkat tersebut tersedia, dan huruf N pada nomor model HP Samsung merupakan kode huruf untuk Korea.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat