uefau17.com

Bocoran Terbaru Samsung Galaxy Z Fold 6, Desain Mirip S24 dengan Layar Cover Lebih Lebar - Tekno

, Jakarta - Samsung berencana menggelar acara Galaxy Unpacked yang akan berlangsung pada bulan Juli 2024 di Paris.

Di acara tersebut, perusahaan akan memperkenalkan produk terbarunya, salah satunya Galaxy Z Fold 6.

Samsung Galaxy Z Fold 6 diperkirakan bakal menghadirkan perubahan yang cukup signifikan di bagian desain.

Terbaru, terdapat bocoran bahwa Galaxy Z Fold 6 akan mengadopsi desain dari ponsel Samsung sebelumnya, Galaxy S24. Tak hanya itu, HP layar lipat ini juga akan memiliki layar luar (cover screen) yang lebih lebar.

Salah satu leaker telah membocorkan desain dari Galaxy Z Fold 6 di platform X/Twitter. Mengutip laporan dari Gadgets360, Jumat (31/5/2024), Galaxy Z Fold 6 akan memiliki desain yang lebih mengotak, layaknya Galaxy S24 Ultra.

Tak hanya itu, leaker tersebut juga membocorkan layar cover Samsung Galaxy Z Fold 6 yang lebih lebar, dengan ukuran 6,3 inci. Layar tersebut merupakan penimgkatan dari Galaxy Z Fold 5 yang memiliki ukuran 6,2 inci.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Jadwal Rilis Samsung Galaxy Z Fold 6 Terungkap

Bocoran dari Galaxy Z Fold 6 makin menemukan titik terang seiring dengan jadwal perilisannya yang kian dekat.

Baru-baru ini, hasil pengujian performa dari Samsung Galaxy Z Fold 6 terungkap di salah satu situs benchmark. Seperti dikutip dari Android Headlines, Minggu (19/5/2024), ponsel ini hadir dengan nomor model SM-F956U.

Samsung Galaxy Z Fold 6 mencatatkan hasil skor 1,946 poin untuk performa single-core, sedangkan untuk uji multi-core, ponsel ini mendapatkan skor 6,619 poin. Menurut laporan itu pula, HP ini terkonfirmasi bakal mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Spesifikasi lain yang terungkap di situs Geekbench ialah Galaxy Z Fold 6 akan hadir dengan RAM 12GB. Lalu, ponsel ini akan menggunakan sistem operasi Android 14 dalam balutan desain One UI 6.1.

Sebagai seri flagship, tentunya ponsel ini bakal memiliki fitur Galaxy AI yang terdapat pada lini Galaxy S24. Samsung Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan diluncurkan pada 10 Juli.

Kendati demikian, Samsung masih belum mengonfirmasi tanggal peluncuran perangkat tersebut. Namun, beberapa laporan telah membocorkan jadwal perilisan HP Samsung itu.

Berdasarkan laporan yang beredar, peluncuran HP Samsung terbaru itu akan berlangsung di Paris, dan ponsel ini kemungkinan besar akan rilis di seluruh dunia secara bersamaan.

3 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Z Fold 6 Bakal Punya Pilihan Warna Baru

Sekedar informasi, Samsung akan segera merilis lini ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 dalam beberapa bulan lagi. Terkini, ada bocoran terbaru soal warna anyar yang dari dua HP layar lipat Samsung tersebut.

Seperti diketahui, lini Galaxy Z Flip dikenal biasa memiliki varian warna yang lebih beragam dari lini Galaxy Z Fold, terlihat dari Galaxy Z Flip 5 yang memiliki tujuh pilihan warna berbeda di situs resmi Samsung.

Namun seperti dikutip dari Android Authority, Rabu (24/4/2024), leaker ternama Ross Young telah membocorkan varian warna baru yang akan hadir di lini ponsel lipat terbaru Samsung itu.

Galaxy Z Fold 6 menjanjikan skema warna yang lebih kalem. Warna yang dirumorkan sebelumnya adalah dark blue, light pink, dan silver. Ross mengonfirmasi nama warna dark blue dan silver akan berganti nama menjadi navy dan silver shadow.

Meskipun varian warna keseluruhan untuk Z Fold 6 masih sama seperti pendahulunya, Samsung disebut akan menghadirkan varna warna pink untuk menghadirkan sentuhan baru di jajaran Galaxy Z Fold.

4 dari 4 halaman

Varian Warna Baru Samsung Galaxy Z Flip 6 Juga Terungkap

Tak hanya seri Fold saja, Galaxy Z Flip 6 juga dikabarkan akan hadir dalam varian warna light blue, light green, silver, dan yellow. Laporan terbaru dari Young menunjukkan varian warna light green akan diberi nama mint, sedangkan varian warna silver akan diberi nama silver shadow.

Selain itu, pilihan warna untuk Z Flip 6 akan menampilkan beberapa opsi, seperti crafted black, peach, dan white. Namun, warna khas ungu/lavender, yang menjadi ciri khas lini Z Flip sebelumnya, tidak ada dalam daftar ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat