uefau17.com

Aplikasi Pesaing Twitter Threads Resmi Rilis, Ini Tampilan dan Cara Daftarnya - Tekno

 

, Jakarta - Bos Meta Facebook, Mark Zuckerberg, resmi merilis kehadiran Threads. Aplikasi baru yang menjadi aplikasi pesaing Twitter, milik Instagram.

"Threads sudah di sini. Selamat datang di Threads," kata Zuckerberg melalui unggahan Instagram-nya, Kamis (6/7/2023).

Lalu melalui video yang lebih panjang, Mark Zuckerberg menjelaskan tentang Threads. "Threads merupakan ruang terbuka umum dan bersahabat untuk bercakap-cakap," katanya.

Lebih lanjut ia juga menyebut, visi perusahaan menghadirkan Threads adalah untuk membawa hal-hal terbaik dari Instagram dan menghadirkan pengalaman baru untuk teks, ide, dan mendiskusikan berbagai hal yang ada di pikiran para penggunanya.

"Saya rasa dunia butuh komunitas semacam ini, dan saya berterima kasih kepada semua yang menjadi bagian dari Threads dari hari pertama. Aplikasi Threads sudah tersedia di toko aplikasi sekarang," kata Mark Zuckerberg.

Pengumuman kehadiran Threads sebenarnya sudah dilakukan beberapa hari terakhir. Apalagi, lewat Instagram, pengguna juga bisa menghitung mundur kehadiran Threads.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagaimana Login di Threads?

Lantas, seperti apa sih Threads yang baru dirilis oleh Meta Grup?

Dari percobaan kami, untuk main Threads, kamu bisa lebih dahulu download aplikasi Threads di toko aplikasi App Store atau Google Play Store.

Lalu, untuk masuk ke Threads, pengguna dapat memakai akun Instagram mereka bila sebelumnya sudah punya Instagram. Kalau belum punya akun Instagram pengguna bisa membuat akun terlebih dahulu. 

Jika kita pakai username yang sama dengan akun Instagram, otomatis, akun-akun Instagram yang telah kita ikuti bisa mengetahui kalau kita sudah memakai platform tersebut. 

Namun, dari penggunaan kami, akun-akun yang sudah kita ikuti di Instagram tak serta merta langsung jadi followers atau following karena kita perlu lebih dahulu mem-follow akun mereka. 

Di halaman profil pengguna kita juga bisa melihat nama dan username sama dengan Instagram, begitu juga dengan foto profilnya.

Seperti membuka profil di Twitter, saat membuka profil Threads, kita bisa melihat berapa banyak akun yang sudah mengikuti kita dan unggahan-unggahan apa saja yang sudah kita buat.

3 dari 4 halaman

Tampilan Threads Mirip Twitter

Threads punya tampilan clean dan sederhana yang menyenangkan. Username pengguna ditempatkan di bagian paling atas timeline, lalu di bawahnya ada status update yang diunggah.

Pada bagian bawahnya, terdapat tanda hati (like), komentar, unggah kembali (reupload) dan bagikan unggahan tersebut baik ke Instagram Story, Feed, copy link, atau bagikan via platform lainnya.

Itu artinya, pengguna lain bisa menyukai unggahan Thread pengguna lain, membalasnya, mengunggah ulang, atau membagikannya.

Ditampilkan pula berapa banyak pengguna yang sudah membalas sebuah unggahan Threads dan berapa banyak yang memberi tanda likes.

 

4 dari 4 halaman

Tampilan Threads

Sementara itu di bagian paling bawah dari linimasa Threads, terdapat simbol Home, pencarian, ruang untuk membuat unggahan baru, tanda hati untuk melihat notifikasi yang masuk ke akun pengguna, serta logo orang yang memungkinkan pengguna melihat profilnya.

Saat pengguna mengklik logo Hati atau Love di bagian paling bawah, muncul notifikasi, mulai dari akun-akun yang meminta untuk mengikuti akun kita, balasan atas unggahan, dan mention yang akan masuk saat ada pengguna lain yang menyebut username kita.

Di Threads, pengguna bisa mengunggah foto. Pengguna lain bisa mengomentari atau menyukai foto tersebut. Pengguna juga diizinkan untuk menutup kolom komentar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat