uefau17.com

Bank Mandiri Gelar Bakti Kesehatan untuk 500 Abdi Dalem Ngayogyakarta - Bisnis

, Yogyakarta Bank Mandiri menggelar program Bakti Kesehatan untuk Abdi Dalem Ngayogyakarta di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sabtu (29/6/2024). Kegiatan pemeriksaan kesehatan itu diikuti oleh 500 Abdi Dalem Keraton Yogyakarta.

Selain ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kegiatan Bank Mandiri itu juga bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan para Abdi Dalem dan melakukan pencegahan serta penanganan dini terhadap masalah kesehatan yang mungkin dihadapi.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman mengatakan, melalui program ini Bank Mandiri menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan komprehensif yang mencakup cek asam urat, diabetes, kolesterol, dan kesehatan mata.

"Kami menyadari pentingnya peran Abdi Dalem dalam menjaga tradisi dan budaya di Keraton Yogyakarta. Oleh karena itu, kami merasa perlu memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan mereka," katanya.

"Melalui program Bakti Kesehatan ini, kami berharap dapat membantu mereka menjaga kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik," jelas Ali.

Dirinya menyebut, selain pemeriksaan kesehatan, Bank Mandiri juga membagikan obat-obatan, vitamin, dan kacamata baca ke para Abdi Dalem yang membutuhkan.

"Tidak hanya itu, paket sembako juga disiapkan sebagai bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap kesejahteraan mereka," sebut Ali.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagian dari Mandiri Jogja Marathon 2024

Ali mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan para Abdi Dalem juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pekan Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2024. Ia menyebut, kegiatan itu menggabungkan olahraga dan kegiatan sosial sebagai kontribusi Bank Mandiri dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kesehatan adalah investasi jangka panjang, dengan memberikan layanan kesehatan gratis, kami ingin memastikan bahwa para Abdi Dalem yang telah berkontribusi banyak dalam melestarikan budaya dan tradisi dapat terus berkarya dengan kondisi kesehatan yang optimal," ungkapnya.

Ali menegaskan, Bank Mandiri berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui berbagai program TJSL yang berfokus pada pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi. Ia mengatakan, program Bakti Kesehatan merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut.

“Lewat program ini, Bank Mandiri tidak hanya berperan sebagai institusi keuangan, tetapi juga sebagai mitra masyarakat dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik,” tegasnya.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat