uefau17.com

Demi Gaet Pengguna, Threads Tawarkan Bonus Puluhan Juta untuk Kreator Konten - Tekno

, Jakarta - Untuk menarik lebih banyak pengguna untuk menggunakan Threads, Meta akan memberikan penawaran yang menggiurkan bagi content creator. Tak tanggung-tanggung, hadiah yang ditawarkan mencapai puluhan juta rupiah

Mengutip dari Engadget, Rabu (1/5/2024), perusahaan induk dari Instagram itu bakal memberikan reward bagi kreator konten yang unggahannya viral di Threads.

Halaman dukungan Instagram sudah memberikan beberapa detail terkait program bonus dari Threads, meski belum diumumkan secara resmi oleh Meta.

Detail tersebut menyebutkan kalau kreator konten Threads bisa menghasilkan uang berdasarkan jumlah pengguna yang melihat unggahan maupun seberapa banyak unggahan merekan. 

Bonus yang ditawarkan Meta terbilang menggiurkan. Beberapa kreator konten telah ditawari hingga puluhan juta rupiah untuk unggahan dengan jumlah penayangan dan like yang tinggi.

Sebelumnya, Meta melakukan upaya yang sama pada platform Instagram dan Facebok. Perusahaan itu memberikan bonus bagi kreator konten yang mendapatkan jumlah views yang positif di Reels.

Menurut laporan dari Engadget, setidaknya satu pembuat konten diberikan tawaran hingga USD 5.000 (sekitar Rp 81 jutaan) untuk unggahan atau reply Threads dengan 10.000 penayangan atau lebih.

Meski jumlah tersebut tidak setinggi bonus USD 10.000 (sekitar Rp 162 jutaan) yang diperoleh kreator konten Reels di Instagram, tapi angka itu masih cukup besar. Sebab, Threads memiliki jumlah pengguna yang jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan Instagram maupun Facebook.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

X/Twitter Juga Lakukan Hal Sama

Meta bukan satu-satunya platform media sosial yang mencoba memikat content creator dengan iming-iming bonus uang.

X/Twitter juga menawarkan pembayaran langsung kepada kreator berdasarkan keterlibatan mereka, tapi program tersebut merupakan sistem bagi hasil bagi pengguna yang membayar langganan premium.

Meta menyebutkan program ini masih dalam tahap pengujian. Meski begitu, hal ini menunjukkan upaya Meta untuk meningkatkan keterlibatan content creator agar lebih banyak membuat postingan di Threads.

Threads terus berkembang sejak diluncurkan tahun lalu, dengan lebih dari 150 juta pengguna yang mengakses platform tersebut, ungkap Mark Zuckerberg.

Penemu Facebook itu berspekulasi Threads akan menjadi platform sosial media dengan miliaran pengguna aktif, meskipun kemungkinan akan memakan waktu beberapa tahun untuk mencapai jumlah tersebut.

3 dari 4 halaman

Threads Kini Kantongi Lebih dari 150 Juta Pengguna Bulanan

Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024.

Hal ini disampaikan CEO Meta, Mark Zuckerberg, saat mengumumkan laporan pendapatan kuartal pertama perusahaan.

"Threads terus berada pada jalur yang saya harapkan,” ujar Zuckerberg sebagaimana dikutip dari Engadget.

Pembaruan ini menunjukkan bahwa Threads terus tumbuh dengan stabil, meskipun pertumbuhannya agak lambat dibandingkan masa awal peluncuran.

Aplikasi ini memperoleh lebih dari 100 juta unduhan pada minggu pertama peluncuran, tapi kemudian mengalami sedikit penurunan.

Namun selama enam bulan terakhir, Threads mengalami pertumbuhan yang lebih konsisten dan Zuckerberg berspekulasi kalau layanan tersebut pada akhirnya akan menjadi aplikasi Meta berikutnya yang bakal mencapai miliaran pengguna.

Threads juga mencetak rekor signifikan lainnya baru-baru ini ketika Taylor Swift bergabung dengan platform tersebut untuk mempromosikan album teranyarnya.

Threads, untuk saat ini, terbilang unik di antara aplikasi Meta lainnya karena tidak memiliki iklan sehingga perusahaan belum menghasilkan uang dari aplikasi tersebut secara langsung.

Hal ini kemungkinan akan berubah suatu saat nanti asalkan Threads terus memperluas jangkauannya. Zuckerberg sebelumnya mengatakan bahwa Meta akan “fokus pada monetisasi” setelah aplikasinya cukup berkembang.

4 dari 4 halaman

Threads Bakal Punya Fitur Sembunyikan Kata

Agar pengelaman menggunakan Threads makin aman dan nyaman, aplikasi buatan Meta itu akan menghadirkan fitur baru yang bisa menyembunyikan kata yang bersifat menyinggung.

Dikutip dari Engadget, Threads akan mengizinkan pengguna untuk memfilter kata, emoji, bahkan kalimat layaknya di Instagram.

Fitur ini akan diaktifkan secara default dan memfilter kalimat atau kata-kata yang bersifat menyinggung, serta memfilter konten yang dianggap tidak menarik.

Pengguna Threads juga bisa menambahkan kata-kata buruk yang ingin disaring, seperti pelecehan, perundungan, penghinaan, atau istilah lain yang dianggap menyinggung.

Untuk menambahkan kata-kata yang ingin disembunyikan, pengguna bisa melakukannya dengan cara membuka opsi Manage Costum Word and Phrases, lalu ketik kata-kata yang tidak ingin dilihat di Threads.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat