uefau17.com

iPhone 16 Bakal Punya Kamera Vertikal, Mirip iPhone 12? - Tekno

, Jakarta - Lensa kamera belakang iPhone 16 dirumorkan akan hadir susunan vertikal, mirip dengan iPhone 12. Informasi ini diungkapkan oleh akun Twitter @URedditor yang telah beberapa kali membocorkan pembaruan di perangkat Apple sebelumnya.

“Model dasar iPhone 16 akan memiliki tata letak kamera vertikal, bukan diagonal pada iPhone 15. Ini akan membuat perangkat langsung dikenali sebagai model terbaru,” cuitnya sebagaimana dikutip Tekno , Selasa (23/5/2023).

Sebagai informasi, @URedditor atau Unknownz21 sendiri merupakan leakster pertama yang membagikan dugaan render dari iPhone 15 Pro dengan port USB-C dan berbagai detail lainnya.

Meskipun kemungkinan besar perubahan ini hanya berlaku pada iPhone 16 kelas bawah, desain tersebut bisa jadi diperluas ke iPhone 16 Plus

Sebelumnya, Apple beralih ke susunan lensa kamera belakang diagonal pada iPhone 13 dan 13 mini. Desain ini pun secara berlanjut diadopsi oleh iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. 

Kendati demikian, diperkirakan iPhone 15 akan menjadi model terakhir yang menggunakan desain tersebut. 

Jika rumor ini benar, iPhone 16 akan mengembalikan tata letak kamera vertikal yang terakhir kali digunakan iPhone 12 dan iPhone 12 Mini. Selain memudahkan identifikasi model terbaru, iPhone 16 juga akan menggabungkan aspek desain terkini lainnya, seperti Dynamic Island dan port USB-C.

Dilansir MacRummors, Selasa (23/5/2023), belum diketahui pasti mengapa Apple merencanakan perubahan tersebut. Namun, perusahaan mengatakan tata letak diagonal memungkinkan penggunaan sistem kamera ganda yang canggih. 

Karena itu, diperkirakan Apple telah menemukan cara untuk menyesuaikan kembali komponen kamera yang sesuai dalam orientasi vertikal. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perubahan Lain di iPhone 16 Pro dan Pro Max

Perubahan yang lebih besar diharapkan hadir pada iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. 

Berdasarkan rumor yang beredar, masing-masing perangkat ini akan memiliki layar berukuran 6,3 inci dan 6,9 inci yang lebih besar dari sebelumnya. 

Tak hanya itu, keduanya juga disebut akan mengadopsi sistem kamera belakang tiga lensa, sehingga tata letak vertikal tidak berlaku di model tersebut.

Diperkirakan, iPhone 16 akan diluncurkan Apple pada September 2024. Karena itu, perangkat ini masih jauh dari peluncuran dan rencana desainnya bisa berubah sewaktu-waktu.

3 dari 4 halaman

Perbandingan dengan Layar iPhone 14

Jika rumor tersebut benar, ukuran layar tersebut akan menjadi yang terbesar untuk iPhone, di mana perangkat tersebut juga semakin bertambah besar.

Sebagai perbandingan, layar iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max masing-masing menggunakan ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci. Ukuran ini diperkirakan tidak akan berubah di perilisan iPhone 15 Pro pada tahun ini.

Terkait kredibilitas, Young punya rekam jejak yang cukup terpercaya soal informasi tampilan produk Apple. Meski begitu, mengingat hal ini masih kabar burung, tentu saja patut ditunggu seperti apa iPhone 16 Pro resmi nantinya.

Sebelumnya, Apple disebut-sebut bakal menghentikan produksi sejumlah model iPhone lawas mereka bertepatan dengan dijualnya iPhone 15 series di pasaran.

4 dari 4 halaman

Produksi Beberapa Model iPhone Bakal Disetop Saat iPhone 15 Rilis

Mengutip Mydrivers via Gizchina, Kamis (20/4/2023), Apple bakal setop produksi model iPhone 12. Kabarnya, model iPhone 12 ini bakal digantikan oleh seri iPhone 13. Sayang, iPhone 13 mini tidak akan termasuk dalam portfolio tersebut.

Informasi, Apple sudah memutus rantai produksi iPhone 12 mini dua tahun setelah ponsel tersebut diluncurkan karena kurang laku di pasaran.

Sementara untuk model saat ini, iPhone 14 Plus menjadi seri paling kurang diminati oleh pengguna Apple dan juga dihentikan produksinya agar tidak berbenturan dengan iPhone 15 Plus dan iPhone 15 Pro Max.

Di sisi lain, Apple baru mengumumkan menggulirkan pembaruan software untuk iOS 16.4.1 dan iPadOS 16.4.1. Yang menarik, update software kali ini hadir melalui sistem Rapid Security Responses (RSR) untuk pertama kalinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat