uefau17.com

Terungkap! 2 Warna Baru iPhone 16 Series yang Bikin Penasaran - Tekno

, Jakarta - Bocoran terbaru iPhone 16 series terus bermunculan di ranah internet, di mana kabar terkini membahas pilihan warna untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Analis Apple ternama, Ming-Chi Kuo, mengungkap kedua ponsel baru ini hadir dalam warna baru yang menawan. Apa saja?

Dalam postingannya di X, Ming-Chi Kuo, memprediksi iPhone 16 akan tersedia dalam dua pilihan warna baru sebagai pengganti opsi warna yang ada saat ini.

Mengutip cuitan Kuo via Phone Arena, Senin (20/5/2024), iPhone 16 dan iPhone 16 Plus akan mempertahankan pilihan warna black, green, dan pink.

Namun, Apple kemungkinan akan melepas warna yellow dan menggantinya dengan putih.

Sementara, untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan tersedia dalam pilihan warna black, white (atau silver), dan grey.

Kemungkinan, Apple akan melepas warna "Blue Titanium" dan menggantinya ke "Rose Titanium" untuk duo iPhone 16 Pro.

Ada kemungkinan raksasa teknologi ini bakal mengubah nama-nama warna tersebut saat diluncurkan. Contohnya, Apple mengganti nama warna white ke "Starlight."

Apakah kamu tertarik dengan iPhone 16 series dengan warna baru yang akan diluncurkan September 2024 nanti?

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siri Bakal Semakin Pintar dengan AI Generatif

<p>Apple bakal melengkapi iPhone 16 dengan tombol tambahan, fungsinya? (Doc: MacRumors)</p>

Apple baru-baru ini dikabarkan sedang melakukan pembicaraan intens dengan OpenAI, untuk memboyong teknologi kecerdasan buatan (AI) milik perusahaan ke iPhone.

Dilansir The New York Times, Senin (13/5/2024), Apple juga akan melakukan perombakan besar-besaran untuk asisten digital mereka, yakni Siri.

Kabarnya, perusahaan berbasis di Cupertino tersebut akan mengintegrasikan teknologi AI generatif canggih--mirip ChatGPT--ke dalam Siri yang baru.

Rumor ini sendiri datang bertepatan dengan kabar, OpenAI sedang mengembangkan asisten suara pertama milik mereka. Bila memang benar, maka hal ini akan semakin membuat panas persaingan di industri AI.

3 dari 4 halaman

iOS 18 Dilengkapi AI

<p>Tips iPhone untuk Persiapan Libur Panjang Super Praktis dan Nyaman. (Liputann6.com/ Yuslianson)</p>

Sumber anonim di internal Apple mengungkapkan, para eksekutif sangat terkesan dengan kemampuan ChatGPT. Kekaguman ini mendorong mereka untuk mempercepat pengembangan Siri, dan melengkapi asisten digital tersebut dengan AI generatif yang serupa.

Bila memang terwujud, upgrade ini berpotensi meningkatkan kemampuan Siri secara signifikan. Diduga, pengguna dapat memanfaatkan Siri untuk berbagai tugas layaknya ChatGPT dan Gemini.

Ya, Siri kemungkinan bakal memiliki kemampuan untuk menghasilkan teks kreatif, menerjemahkan bahasa, atau menulis email dengan menggunakan sebuah keyword saja.

Tak hanya itu, Siri juga diyakini akan menjadi lebih cerdas, lebih serbaguna, dan lebih intuitif saat berinteraksi dengan pengguna iPhone.

4 dari 4 halaman

Siri Belum Pernah Dapat Update Besar Sejak 2011

Ilustrasi (Sumber : imore.com)

Bagi banyak pengguna iPhone, Siri memang memiliki keterbatasan dalam mempertahankan percakapan dan memahami konteks. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan AI, seperti ChatGPT dan Google Gemini.

Hal ini cukup wajar, mengingat sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 Siri belum pernah pembaruan besar-besaran.

Informasi, perombakan Siri adalah bagian dari inisiatif perusahaan untuk meningkatkan kemampuan AI. Hal ini diperkuat saat Apple mengumumkan lini baru iPad awal pekan kemarin.

Rencananya, Apple akan menguak tabir misteri kekuatan AI-nya pada WWDC 2024 10 Juni mendatang. Beberapa peningkatan, termasuk Siri akan diperlihatkan oleh perusahaan dalam acara tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat