uefau17.com

Cek Daftar iPhone yang Kebagian iOS 18, Punya Kamu Termasuk? - Tekno

, Jakarta - iOS 18 baru saja diumumkan oleh Apple dalam ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2024 pada, Selasa 11 Juni 2024, dini hari WIB.

Dalam paparannya, iOS 18 hadir dengan berbagai fitur baru mulai dari tampilan Home Screen baru, aplikasi Photos dipermak, dan tentu saja Apple Intelligence.

Dengan berbagai fitur baru yang diperkenalkan Apple di iOS 18, pasti banyak dari kamu penasaran apakah iPhone yang dipakai saat ini mendukung sistem operasi baru tersebut.

“Apple hari ini memperlihatkan iOS 18, rilis besar yang menampilkan lebih banyak opsi penyesuaian, desain ulang terbesar yang pernah ada pada aplikasi Foto di iOS, cara baru bagi pengguna untuk mengelola kotak masuk mereka di Mail, Pesan melalui satelit, dan banyak lagi,” kata Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple.

Lantas, iPhone mana saja yang akan mendapatkan pembaruan ke iOS 18? Simak daftar lengkapnya berikut ini.

  • iPhone XR
  • iPhone XS dan XS Max
  • iPhone 11
  • iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max
  • iPhone 12 dan 12 mini
  • iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max
  • iPhone 13 dan 13 mini
  • iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max
  • iPhone 14 dan 14 Plus
  • iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max
  • iPhone 15 dan 15 Plus
  • iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max
  • iPhone SE (2nd gen)
  • iPhone SE (3rd gen)

Seperti yang bisa kamu lihat, deretan iPhone yang terima update iOS 18 ini serupa dengan model HP Apple yang beroperasi iOS 17.

Akan tetapi, ada beberapa fitur baru iOS 18 yang tidak akan hadir di iPhone model lama. Apple mengatakan, hanya iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang bisa pakai fitur AI atau Apple Intelligence.

Disebutkan, hal ini karena fitur Apple Intelligence hanya bisa beroperasi optimal dengan chipset A17 Pro dan M1 ke atas.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apple Unjuk Kemampuan iOS 18

<p>Apple Unjuk Kemampuan iOS 18, Simak Fitur Baru yang Bikin Pengguna iPhone Tercengang. (Doc: Apple)</p>

Apple baru saja meluncurkan sistem operasi mobile mereka di ajang Worldwide Developer Conference (WWDC), yakni iOS 18.

Sesuai bocoran di internet, iOS 18 membawa sejumlah fitur baru dan menarik yang didesain agar iPhone pengguna lebih personal dan aman.

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan iOS 18,” kata Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple.

Lewat update iOS 18 ini, Apple memboyong sejumlah fitur-fitur luar biasa, termasuk tingkat penyesuaian dan kemampuan baru, aplikasi Foto dengan desain baru, dan cara-cara yang luar biasa untuk tetap terhubung melalui Pesan.

Craig juga mengatakan, “peluncuran ini juga menandai dimulainya era baru kecerdasan personal yang sangat menarik dengan Apple Intelligence."

Lewat teknologi AI ini, pengguna iPhone akan mendapatkan pengalaman intuitif, andal, dan langsung terasa kegunaannya, dengan tetap mengutamakan privasi. "Kami tidak sabar menunggu pengguna mencobanya sendiri,” ucap Craig.

Personalisasi yang Lebih Luas

Salah satu fokus utama Apple di update iOS 18 adalah personalisasi, di mana kini pengguna iPhone memiliki banyak pilihan untuk menyesuaikan tampilan iPhone mereka sesuai dengan keinginan. Hal ini termasuk:

  • Opsi home screen dan lock screen lebih beragam:

Pengguna iPhone kini dapat mengatur tata letak aplikasi dan widget dengan bebas.

  • Control center yang disesuaikan:

Pusat kontrol telah didesain ulang untuk memberikan akses yang lebih mudah ke banyak hal, sehingga pengguna iPhone dapat mengakses fitur paling sering digunakan.

Fitur Privasi yang Lebih Kuat

Fitur baru iOS 18 juga menghadirkan beberapa fitur privasi baru yang dirancang untuk membantu pengguna melindungi data mereka, antara lain:

  • Kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi:

Pengguna dapat menyembunyikan aplikasi dari home screen dan App Library, sehingga hanya dapat dilihat dengan memasukkan kode sandi atau Face ID.

  • Otentikasi per aplikasi:

Pengguna juga bisa memilih untuk memerlukan otentikasi untuk aplikasi tertentu, sehingga hanya dapat dibuka dan menggunakan aplikasi adalah pemilik iPhone.

 

3 dari 4 halaman

Peningkatan Aplikasi Bawaan

<p>Fitur baru di iOS 18. (Doc: Apple)</p>

Akhirnya, iOS 18 membawa sejumlah peningkatan di beberapa aplikasi bawaan. Adapun peningkatan itu termasuk:

  • iMessage:

Aplikasi pesan milik Apple ini kini dilengkapi dengan efek teks baru, percakapan pun kini dapat menjadi lebih hidup dengan memperjelas huruf, kata, frasa, atau emoji apa pun dengan tampilan yang dinamis dan beranimasi.

Pengguna kini juga bisa mengirim pesan lewat koneksi satelit ke semua pengguna.

  • Mail:

iOS 18 akan memperkenalkan cara-cara baru bagi pengguna untuk mensortir dan kemampuan untuk menambahkan kategori baru sesuai dengan keinginan.

  • Maps:

Aplikasi Maps kini tampil lebih detail dan akurat, dengan menambahkan trek hiking.

  • Photos:

Tampilan aplikasi Foto dirombak habis-habisan, di mana kini pengguna dapat dengan mudah menemukan dan mengenang momen spesial.

Kini, pengguna iPhone dapat mengkategorikan foto sesuai keinginan dan cukup swipe ke kanan untuk melihat album favorit atau feature.

 

4 dari 4 halaman

Mode Game Baru

Ilustrasi iPhone (/ Agustin Setyo Wardani)

iOS 18 juga menghadirkan Mode Game baru yang dirancang untuk meningkatkan performa game di iPhone. Mode Game ini akan secara otomatis menonaktifkan fitur-fitur tertentu yang dapat mengganggu gameplay, seperti notifikasi dan panggilan telepon.

Tak hanya itu, fitur Mode Game tersebut juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan frame rate gaming.

Kapan iOS 18 Rilis Global?

Rencananya, iOS 18 ini akan meluncur secara global pada September 2024 mendatang. Akan tetapi, bagi pengguna yang penasaran sudah bisa download iOS 18 versi Developer Beta pada 10 Juni dan lanjut ke Public Beta pada Juli mendatang.

Jadi, fitur baru iOS 18 apa yang paling kamu nantikan?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat