uefau17.com

Top 3 Tekno: iPhone 5s Jadi HP Usang hingga Wacana Pembentukan Dewan Media Sosial - Tekno

, Jakarta - iPhone menjadi salah satu ponsel yang populer di Indonesia. Perangkat dari Apple dikenal memiliki harga yang cukup tinggi di Indonesia. Tidak heran ada banyak orang yang tetap mempertahankan iPhone mereka, meski sudah model lama.

Bicara iPhone model lama, Apple belum lama ini resmi menghentikan dukungan perbaikan untuk iPhone 5s. Perangkat ini diluncurkan pada September 2013 atau hampir 10 tahun lalu.

Dengan pengumuman kalau iPhone 5s jadi produk obsolete atau usang, Apple dan penyedia layanan resmi tidak lagi menawarkan layanan perbaikan atau servis untuk model iPhone 5s.

Perubahan status iPhone 5S ini diketahui dari laman dukung resmi Apple untuk perangkat lama. Untuk diketahui, produk usang merupakan produk yang sudah tidak dijual Apple selama tujuh tahun atau lebih.

Informasi tersebut menjadi salah satu yang ramai dibaca pembaca kanal Tekno pada Selasa, 4 Juni 2024. Selain informasi tentang iPhone 5s yang sudah digolongkan sebagai HP usang, informasi lain yang juga mendapatkan perhatian dari pembaca adalah mengenai wacana pembentukan Dewan Media Sosial (DMS).

Setelah ramai di internet tentang adanya polemik apakah keberadaan DMS akan membatasi kebebasan berpendapat, belakangan Dirjen Informasi dan Keterbukaan Publik (IKP) Kominfo Usman Kansong menyebutkan kalau pembentukan Dewan Media Sosial masih sebatas wacana dan perlu dikaji.

 

Tidak hanya itu, informasi lain yang juga menarik perhatian pembaca adalah tentang bocoran iPhone 16 Pro dan Pro Max yang akan makin tipis dibandingkan Galaxy S24 atau iPhone 15 Pro yang dirilis tahun 2023.

Mengutip postingan Setsuna Digital di Weibo via Phone Arena, Selasa (4/6/2024), iPhone 16 Pro series akan hadir dengan bezel berukuran 1.2mm. Sedangkan untuk iPhone 16 Pro Max, bezel ponsel baru milik Apple ini akan tampil berukuran 1.15mm.

Penasaran dengan informasi selengkapnya dari ketiga berita di atas, yuk simak lebih lanjut artikel ini ya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. iPhone 5S Resmi Jadi Ponsel Usang, Apple Setop Dukungan Perbaikan

Apple telah resmi menyatakan iPhone 5S sebagai produk usang (obsolete), setelah lebih dari tahun sejak peluncurannya pada September 2013. Dengan perubahan ini, Apple dan penyedia layanan resmi tidak lagi menawarkan layanan perbaikan atau servis untuk iPhone 5S.

Mengutip informasi dari Tech Radar, Selasa (4/6/2024), perubahan status iPhone 5S ini diketahui dari laman dukung resmi Apple untuk perangkat lama. Untuk diketahui, produk usang merupakan produk yang sudah tidak dijual Apple selama tujuh tahun atau lebih.

"Apple menghentikan semua layanan hardware untuk produk usang, dan penyedia layanan tidak dapat memesan suku cadang untuk produk yang masuk kategori usang," tulis Apple dalam situs resminya.

Perlu diketahui, iPhone 5S sendiri terakhir kali mendapatkan update software pada iOS 12 yang rilis 2018. Meski kini dianggap usang, iPhone ini merupakan perangkat yang canggih pada masanya.

Perangkat ini menjadi smartphone pertama yang menggunakan prosesor 64-bit (A7). Tidak hanya itu, di perangkat ini pula, Apple memperkenalkan sistem otentikasi sidik jari Touch ID ke iPhone.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

3 dari 4 halaman

2. Dirjen IKP Sebut Banyak Hal Perlu Dikaji Soal Wacana Pembentukan Dewan Media Sosial

Usulan pembentukan Dewan Media Sosial pun menyebabkan sejumlah pertanyaan dari berbagai pihak, salah satunya tentang apakah adanya DMS ini bakal membatasi kebebasan berekspresi di ranah media sosial. 

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Usman Kansong pun memberikan jawaban atas hal tersebut. Dalam sebuah sesi wawancara di Metro TV, Usman mengatakan, pembentukan Dewan Media Sosial masih sebuah gagasan dan masih perlu dikaji.

"Ini gagasan, wacana, jadi masih perlu mengkaji urgensinya. Ada beberapa hal yang perlu dikaji. Pertama, apakah perlu atau tidak membentuk Dewan Media Sosial yang tidak terlepas dari usulan masyarakat dan UNESCO, kalau dibentuk akan seperti apa posturnya," kata Usman dalam wawancara tersebut. 

Postur yang dia maksud adalah apakah jika dibentuk nantinya apakah DMS ini akan berada di bawah pemerintah atau menjadi lembaga independen.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

 

 

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

3. Bezel iPhone 16 Pro dan Pro Max bakal Lebih Tipis Ketimbang Galaxy S24!

Seorang leaker mengungkap informasi tentang lini iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max yang akan Apple umumkan pada September 2024.

Adalah leaker Setsuna Digital di media sosial (medsos) Weibo, di mana dia mengungkap ukuran bezel iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Mengutip postingan Setsuna Digital di Weibo via Phone Arena, Selasa (4/6/2024), iPhone 16 Pro series akan hadir dengan bezel berukuran 1.2mm.

Sedangkan untuk iPhone 16 Pro Max, bezel ponsel baru milik Apple ini akan tampil berukuran 1.15mm.

Ukuran bezel ini lebih tipis ketimbang iPhone 15 Pro yang berukuran 1.71mm, dan iPhone 14 Pro dengan bezel 2.15mm.

Bezel iPhone baru Apple ini juga tampil lebih tipis ketimbang Galaxy S24 yang berukuran 1.52mm.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat