uefau17.com

Gandeng 170 e-Commerce, Festival Belanja Online 2018 Bidik Transaksi Rp 3 Triliun - Tekno

, Jakarta - Festival Belanja Online tahun ini bakal digelar pada 25-30 November 2018. Ajang ini dimeriahkan oleh sekitar 170 pelaku e-Commerce yang menawarkan banyak promo menggiurkan, mulai dari diskon hingga 95 persen sampai cachback hingga 100 persen.

Founder and Committee Lead Festival Belanja Online Muhammad Arief menjelaskan, Festival Belanja Online tahun ini menargetkan jumlah traskaksi dan trafik naik hingga empat kali lipat dibandingkan hari normal.

"Tahun ini kami menargetkan nilai transaksi selama Festival Belanja Online naik menjadi Rp 3 triliun dari Rp 1 triliun di Festival Belanja Online tahun lalu," ujar Arief saat jumpa pers Festival Belanja Online 2018 di Jakarta, belum lama ini.

Ia menuturkan, tahun ini kategori poduk yang bakal laris manis adalah produk fashion dan gadget. Hal ini mirip dengan tahun lalu, namun tahun ini kemungkinan produk travel bakal banyak pula karena terkait kebutuhan orang untuk berlibur di akhir tahun.

Festival Belanja Online 2018 sendiri mengusung tema #GueLokal dengan dukungan dari BCA, Triplogic, dan OY! Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memberikan Kesempatan Pada UMKM

"Tema #GueLokal bertujuan memberikan kesempatan kepada UMKM, startup lokal, dan distributor produk lokal unjuk gigi di laman www.festivalbelanjaonline.com. Harapannya, masyarakat Indonesia menyadari bahwa kualitas produk lokal tidak kalah bagus dari produk asing," ucapnya.

Sebagai informasi, Festival Belanja Online digagas sejak 2014. Pada saat itu, festival baru diikuti oleh 25 pemain e-Commerce dengan jumlah transaksi dan trafik naik dua kali lipat dari hari normal. Tahun berikutnya juga demikian.

Pada tahun lalu, nilai transaksi dan trafik naik masing-masiing sebanyak tiga dan empat kali lipat, dengan jumlah peserta 86 e-Commerce.

Reporter: Syakur Usman

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat