uefau17.com

Penjual Bakso di Surabaya Penuhi Nazar Bagi-bagi Bakso Gratis Usai Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024 - Surabaya

, Surabaya - Seorang penjual bakso keliling di wilayah Jemursari, Wonocolo, Surabaya, Ansori memenuhi janjinya atau nazarnya jika Prabowo Subianto menang Pilpres 2024. Dia membagikan dagangannya secara gratis kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini dapat menunaikan nazar saya yang ingin bagi-bagi bakso gratis bila Pak Prabowo Subianto menang dan menjadi presiden," ujar Ansori, Kamis (21/3/2024) malam usai berbuka puasa.

Baca Juga

Ansori berharap, jika Prabowo-Gibran sudah dilantik menjadi presiden maka nasib para pelaku UMKM juga dapat diperhatikan dengan baik. "Khususnya bagi para pedagang keliling," ucap pria asal Ngawi tersebut.

Ansori yang merupakan pedagang Bakso Rahayu ini menyediakan bakso hingga seribu porsi kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan. Setidaknya, ia menghabiskan 70 kilogram daging ayam dan sapi untuk aksi nazarnya ini.

"Kalau jumlah total yang dibagikan setara sekitar Rp 5 jutaan. Kalau jumlah porsinya ratusan sampai seribuan, soalnya tadi ada yang tidak kebagian mangkok dan ada yang nambah jadi tidak saya hitung," ujarnya.

Sementara itu, pemilik Bakso Rahayu Muhammad Samsul mengaku bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Ansori tersebut.

"Saya ikut bangga. Alhamdulillah, nazar dari Mas Ansori ini sudah dilaksanakan. Ini juga sebagai sedekah, saling berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ucap pria yang akrab disapa Musa.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laris Manis Diserbu Warga

Antusias warga untuk ikut menikmati bakso gratis ini pun cukup tinggi. Terbukti, hanya dalam waktu sejam, bakso gratis seribu porsi yang disediakan hampir ludes. Banyak anak-anak hingga orang dewasa berebut bakso gratis ini.

"Terima kasih untuk Pak Ansori dan Bakso Rahayu yang sudah menggratiskan baksonya. Ini sangat membantu masyarakat, apalagi di bulan Ramadhan seperti ini. Kita bisa buka puasa bersama di sini dengan bakso gratis," ujar salah satu warga setempat, Saipul.

Ansori merupakan pedagang Bakso Rahayu yang sehari-harinya berkeliling menjajakan dagangannya di sekitaran Jalan Jemursari, Wonocolo, Surabaya. Dia biasa mulai menjajakan dagangannya mulai pukul 12.00 sampai 20.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat