uefau17.com

Halsey Konfirmasi Penyakitnya yang Didiagnosis Sejak 2022, Lupus dan Gangguan Limfoproliferatif - ShowBiz

, Jakarta Pada 4 Juni lalu, Halsey membuat unggahan yang membuat para penggemarnya khawatir soal kesehatannya. Pada Selasa (4/6/2024), ia membagikan unggahan dengan caption singkat, “Long story short, i’m Lucky to be alive (Intingnya, aku beruntung masih hidup).”

Dalam rangkaian foto dan video yang dibagikan, wanita bernama asli Ashley Nicolette Frangipane ini tampak kurus dan ringkih. Namun, Halsey tak mengungkap penyakit apa yang ia derita.

Hingga akhirnya ia menceritakan semuanya dalam unggahan lain pada Rabu (5/6/2024) malam waktu Indonesia.

Terima kasih atas besarnya cinta untuk ‘The End’ dan dukungan yang kalian sampaikan sejak perilisan lagu ini,” kata Halsey di awal unggahan, sambil menyebut judul lagu yang baru ia rilis.

Wanita 29 tahun tersebut juga sadar bahwa kabar mengenai kondisi kesehatannya telah diketahui penggemar.

“Aku tak yakin ingin membagikan seberapa banyak. Namun kalian sungguh begitu baik, jadi aku ingin menyampaikan lebih banyak lagi,” kata dia.

Ia meneruskan, “Pada 2022, aku pertama kali didiagnosis dengan Lupus SLE dan kemudian gangguan sel T limfoproliferatif langka.”

Halsey menyebut penyakit lupus maupun gangguan limfopreliferatif ini sedang dalam perawatan atau remisi, dan kemungkinan besar akan terus ia idap sepanjang hidup.

People melansir dari Healthline, bahwa gangguan limfopreliferatif adalah sekelompok penyakit yang memiliki karakteristik produksi sel darah putih atau limfosit yang tak terkontrol.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awalnya Tak Mudah Dihadapi

Halsey menyebut bahwa awalnya memang tak mudah menghadapi perawatan untuk penyakit ini.

“Setelah awal yang berat, pelan-pelan aku bisa menghadapinya dengan bantuan para dokter yang hebat. Setelah 2 tahun aku merasa lebih baik dan makin bersyukur, lebih dari sebelumnya, karena aku bisa bersandar pada musik,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Halsey Tak Sabar Ingin Kembali Bernyanyi

Tak hanya penggemar, Halsey pun sudah kangen untuk comeback ke dunia musik.

“Aku enggak sabar untuk bisa kembali ke tempatku. Dengan kalian semua 🤍Menyanyi dan meneriakkan isi hatiku,” Halsey memungkasi unggahannya.

 

4 dari 4 halaman

Merasa Seperti Wanita Tua

Dalam unggahan sebelumnya, Halsey mengungkap penyakit ini membuat dirinya merasa ringkih.

"Serius, aku merasa seperti wanita tua. Aku berkata pada diriku sendiri bahwa aku akan memberi diriku waktu dua tahun lagi untuk sakit,” Halsey menuturkan dalam video di Instagram-nya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat