uefau17.com

Halsey Tampak Kurus Kerontang, Diduga Sakit Lupus dan Leukemia - Health

, Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Halsey, baru-baru ini membagikan kondisi terbaru mengenai kesehatannya. Dia mengunggah foto serta video pada akun Instagram pribadinya, @iamhalsey, yang berisi dirinya yang sakit, rangkaian pengobatan, hingga proses pembuatan album barunya pada 4 Juni 2024.

Halsey pun terlihat kurus dan tampak kesakitan saat memijat pelan betisnya. Selebriti berumur 29 tahun tersebut berkata,"Saya merasa seperti wanita tua. Saya berkata pada diri sendiri bahwa saya memberi diri saya dua tahun lagi untuk sakit." 

Halsey mengatakan bahwa saat dia berumur 30-an tahun nanti, dirinya akan seperti terlahir kembali. Dia meyakinkan dirinya bahwa dirinya tidak akan sakit lagi, akan terlihat sangat menarik serta memiliki banyak energi, dan akan mengulangi masa 20-annya di usia 30-an.

Selebriti dengan nama panjang Ashley Nicolette Frangipane tersebut tidak mengatakan secara gamblang mengenai penyakit yang diidapnya. Namun, dia tampak men-tag 2 akun Instagram yang berkaitan dengan Lupus dan Leukemia pada caption unggahannya.

"Singkat cerita, saya beruntung masih hidup. Cerita panjangnya, saya menulis sebuah album. Itu dimulai dengan The End. Sudah keluar sekarang. @lupusresearchalliance @llsusa," tulisnya.

Pada video lainnya, Halsey mengatakan bahwa dia telah melakukan serangkaian pengobatan di hari pertama. Dia juga membagikan video sedang bermain gitar sambil bernyanyi dengan kepala yang sudah botak.

Cuplikan video terakhirnya berisi potongan-potongan video dirinya yang berada di rumah sakit dan  juga tampak menangis.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyakit Lupus Itu Apa Ya?

Menurut Lupus Foundation of America, Lupus adalah penyakit kronis yang dapat menyebabkan peradangan dan rasa sakit di berbagai bagian tubuh.

Dikategorikan sebagai penyakit autoimun, Lupus menyerang jaringan sehat karena sistem kekebalan tubuh yang seharusnya melawan infeksi, justru keliru menyerang sel-sel tubuh sendiri.

Penyakit ini umumnya menyerang:

  1. Kulit
  2. Sendi
  3. Organ dalam, seperti ginjal dan jantung

Beragamnya bagian tubuh yang terkena lupus mengakibatkan berbagai gejala yang berbeda-beda pada setiap individu.

 

3 dari 4 halaman

Leukemia Itu Apa?

Sedangkan menurut Mayo Clinic, Leukemia adalah kanker yang menyerang jaringan pembentuk darah tubuh, yaitu sumsum tulang dan sistem limfatik.

Terdapat berbagai jenis Leukemia, dengan beberapa di antaranya lebih sering ditemukan pada anak-anak, sementara jenis lainnya lebih umum menyerang orang dewasa.

Pada Leukemia, sel darah putih menjadi sasaran utama. Sel darah putih, yang seharusnya berperan sebagai pelindung tubuh dari infeksi, pada penderita leukemia justru tumbuh dan berkembang secara abnormal di sumsum tulang.

Sel-sel darah putih abnormal ini tidak dapat berfungsi dengan baik, sehingga mengganggu sistem kekebalan tubuh dan memicu berbagai komplikasi kesehatan.

 

4 dari 4 halaman

Halsey Sakit Apa?

Pengakuan ini bukan kali pertama, di mana pada 2022, dia juga membagikan pengalamannya di Instagram Stories tentang kondisi kesehatannya yang memburuk pasca melahirkan.

"Beberapa kali saya harus dirawat di rumah sakit karena anafilaksis dan mengalami berbagai masalah kesehatan lainnya," tulisnya saat itu yang dilansir dari NBCNews.com.

""Setelah berkonsultasi dengan banyak dokter, saya akhirnya didiagnosis dengan beberapa sindrom, yaitu sindrom Ehlers-Danlos, sindrom Sjogren, Sindrom Aktivasi Sel Mast (MCAS), dan Sindrom Takikardia Ortostatik Postural (POTS)," tambahnya.

Kondisi-kondisi yang dihadapi sang bintang pop, seperti sindrom Ehlers-Danlos, sindrom Sjogren, Sindrom Aktivasi Sel Mast (MCAS), dan Sindrom Takikardia Ortostatik Postural (POTS), memang tergolong langka dan kompleks.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat