uefau17.com

Rayakan Ultah ke-29, Lee Hyeri Donasi 50 Juta Won ke Yayasan Asan Medical Center Korea - ShowBiz

, Jakarta Tak lama lagi, Lee Hyeri bertambah usia. Mendekati ultah ke-29 tahun, personil Girl's Day itu berbaik hati menyalurkan sebagian hasil keringatnya untuk orang-orang membutuhkan pertolongan medis.

Hal itu diumumkan oleh agensinya, Sublime, pada hari Rabu, 5 Mei 2024 di media sosial. "Hyeri, menjelang hari ulang tahunnya pada 9 Juni 2024, berbagi kehangatan melalui donasi," begitu isi pernyataannya.

Lewat Asan Medical Center Korea, idol K-pop itu menyumbangkan uang senilai 50 juta won. Apabila dikurskan, menjadi sekitar USD 36.448. Dalam rupiah, jumlahnya sebanyak Rp593.602.489. Bulatnya Rp594 juta.

Tempat Hyeri berdonasi adalah rumah sakit di Korea Selatan. Bantuanya digunakan untuk membantu keluarga berpenghasilan rendah membayar pengobatan. Seperti keinginannya, "Untuk kelompok rentan secara medis."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Lee Hyeri

Tentang langkahnya itu, Hyeri tergerak setelah mendengar cerita orang-orang disekitarnya berhenti berobat karena terkendala uang. "Saya berpartisipasi berharap lebih banyak orang lagi memimpikan hidup sehat," Hyeri menuturkan

"Walaupun ulang tahunku perayaanku, aku ingin tebar kebahagiaan ke lainnya," kata Hyeri. "Aku senang melakukannya. Aku akan terus bekerja keras untuk menjadi Hyeri yang bisa balas cinta dari kalian semua," tutup dia.

3 dari 4 halaman

Donasi Lainnya

Bukan kali ini saja Hyeri peduli dengan sesama. Sebelumnya, Hyeri mendonasikan 100 juta won untuk 'Schools for Asia', program pendidikan anak-anak Asia pada tahun 2019. Dia juga bergabung Honors Club UNICEF.

Tahun 2020, Hyeri terlibat dalam program 'Save The Children'. Dia menyumbangkan 100 juta won kepada anak-anak di kota Daegu dan Gyeongbuk, Korea Selatan. Kala itu, wilayah para korban COVID-19 berpusar.

4 dari 4 halaman

Tentang Lee Hyeri

Lee Hyeri lahir pada 9 Juni 1994. Mengawali karirnya sebagai penyanyi Girl's Day debut pada tahun 2010. Kemudian, resmi bubar pada tahun 2019. Setelahnya, Hyeri beralih ke dunia akting. Drama yang dibintanginya diantaranya, Reply 1988 (2015), My Roommate is A Gumiho (2021), May I Help You (2022), dan masih banyak lagi.

Terbaru, Hyeri bakal muncul lagi di depan publik lewat acara hiburan Netflix berjudul Mystery Investigation Team. Kabarnya, dirilis tanggal 18 Juni 2024. Selain itu, ia juga membintangi film Victory yang segera tayang tahun ini.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat