uefau17.com

Tim Kampanye Donald Trump Mulai Terima Sumbangan Kripto - Crypto

, Jakarta - Tim kampanye Donald Trump  mengumumkan mereka akan mulai menerima sumbangan  kripto, dan menyatakan langkah tersebut sebagai salah satu solidaritas terhadap penentang kontrol pemerintah sosialis atas pasar keuangan Amerika Serikat (AS).

"Pendukung mantan Presiden Donald Trump dapat menyumbang menggunakan mata uang kripto apa pun yang diterima melalui produk Coinbase Commerce,” kata kampanyenya dalam siaran pers, dikutip dari CNBC, Senin (3/6/2024).

Pengumuman tersebut menghubungkan Presiden Joe Biden, yang mencalonkan diri kembali melawan Trump, dengan Senator Elizabeth Warren, D-Mass., seorang kritikus kripto yang vokal yang telah mendorong untuk menekan industri yang baru lahir.

Langkah ini membuka sumber dana potensial baru untuk kampanye Trump, yang masih tertinggal dari Joe Biden dalam hal uang tunai meskipun mereka telah mengalahkan petahana dari Partai Demokrat pada April.

Sumbangan kripto akan dilaporkan sebagai kontribusi dalam bentuk barang, seperti halnya hadiah berupa saham. Kampanye kemudian dapat memutuskan untuk melikuidasi mata uang digital tersebut atau mempertahankannya.

“Batas kontribusi dan persyaratan pengungkapan untuk sumbangan kripto akan mengikuti peraturan Komisi Pemilihan Umum Federal,” kata tim kampanye Trump.

Penerimaan kripto hanyalah yang terbaru dari serangkaian upaya Trump untuk merayu komunitas kripto, yang cenderung lebih muda dan lebih berjenis kelamin laki-laki, menurut jajak pendapat Pew Research Center pada April 2023.

Pada Desember, Trump menjual kartu perdagangan NFT dalam jumlah terbatas yang dapat dibeli dengan mata uang kripto, misalnya. Awal bulan ini, dia mengadakan makan malam mewah untuk para pendukung NFT-nya di klub Mar-a-Lago.

Di sana, Trump mengatakan kepada para pendukung kripto mereka lebih baik memilih dia, karena pemerintahan Biden menentang kripto.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Elon Musk Bahas Kripto dengan Donald Trump?

Sebelumnya, CEO Tesla dan Spacex Elon Musk menanggapi laporan bahwa dia telah memberi nasihat kepada mantan Presiden AS dan calon presiden Donald Trump tentang beberapa hal termasuk cryptocurrency.

“Elon Musk dan Donald Trump sedang mendiskusikan kebijakan mata uang kripto karena mantan presiden semakin menyoroti bitcoin dan aset digital lainnya dalam kampanye sebagai cara untuk menjangkau pemilih baru, menurut seseorang yang mengetahui pembicaraan tersebut,” tulis Bloomberg melaporkan Kamis, (30/5).

Kemudian, Musk menjawab di X bahwa dia “cukup yakin” dia tidak pernah membahas kripto dengan Trump. Namun, miliarder itu menambahkan bahwa dia secara umum mendukung hal-hal yang mengalihkan kekuasaan dari pemerintah ke rakyat yang menurutnya dapat dilakukan oleh crypto.

 

3 dari 4 halaman

Donald Trump

Dikutip dari Bitcoin.com, Trump telah mendekati pemain kripto baru-baru ini. Mantan presiden Amerika Serikat (AS) tampaknya telah mengubah pendirian kriptonya.

Sebagai Presiden, dia menyatakan bahwa dia bukan penggemar bitcoin dan mata uang kripto lainnya, yang bukan uang, dan yang nilainya sangat fluktuatif dan tidak dapat diprediksi.

Namun, pada Konvensi Nasional Libertarian baru-baru ini, Trump berjanji untuk menghentikan upaya Joe Biden untuk menghancurkan kripto dan memastikan bahwa masa depan kripto dan masa depan bitcoin akan dibuat di AS, bukan dibawa ke luar negeri.

Dia juga berjanji untuk mendukung hak hak asuh mandiri dan tidak pernah mengizinkan pembuatan mata uang digital bank sentral (CBDC) Selain itu, dia berjanji akan membebaskan Ross Ulbricht.

Selain itu, kampanye Trump baru-baru ini mulai menerima donasi kripto melalui Coinbase. Mantan Ketua Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi (CFTC) Christopher Giancarlo menganggap Trump sebagai presiden kripto pertama Amerika Serikat, dan menyoroti bahwa bitcoin berjangka disetujui pada masa pemerintahannya.

 

4 dari 4 halaman

Koleksi NFT

Sejak meninggalkan jabatannya, Trump telah meluncurkan tiga koleksi non-fungible token (NFT). Pada Maret, dia menyebut bitcoin sebagai bentuk mata uang tambahan. Pada bulan Februari, dia mengakui popularitas kripto tersebut, dengan menyatakan bahwa BTC telah memiliki kehidupannya sendiri dan dia dapat menjalaninya.

Sementara itu, Musk sebelumnya mengungkapkan bahwa dia memiliki bitcoin, ether, dan dogecoin. Miliarder ini telah menjadi pendukung terkemuka meme cryptocurrency, membuatnya mendapat julukan “Dogefather” di komunitas crypto.

Pada bulan Januari, Musk mengonfirmasi bahwa dia terus memiliki “sekumpulan dogecoin”, sambil menyangkal bahwa dia adalah paus dogecoin.

Perusahaannya juga memiliki kepemilikan bitcoin; analisis onchain terbaru menunjukkan bahwa Tesla memiliki 11.509 bitcoin dan Spacex memiliki 8.285 BTC. Pada tahun 2021, Tesla sempat menerima bitcoin untuk pembelian kendaraan.

Namun, pada bulan Desember tahun lalu, Musk menyebutkan bahwa dia tidak mencurahkan banyak waktu untuk memikirkan mata uang kripto dan menekankan bahwa tidak ada perusahaannya yang akan membuat token kripto mereka sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat