uefau17.com

Fenomena Boneka Barbie, Jadi Salah Satu Ikon Seni Kini Usung Konsep Girls Rule the World dalam Busana - ShowBiz

, Jakarta Barbie mencetak fenomena global dalam setahun terakhir. Ini bermula dari perilisan film Barbie karya Greta Gerwig yang dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling, Juli 2023.

Film ini mencetak box office dengan pendapatan kotor 1,4 miliar dolar dari seluruh dunia. Dirilis bareng Oppenheimer, maka tercipta fenomena Barbenheimer. Kedua film ini melenggang ke berbagai ajang penghargaan kelas dunia.

Meraih 8 nominasi Oscar 2024, Barbie menang kategori Soundtrack Film Terbaik lewat lagu “What Was I Made For?” Setelah euforia Oscar berlalu, bukan berarti popularitas Barbie meredup.

Di dunia seni khususnya fashion, Barbie dilirik lini busana dalam kolaborasi yang mengusung konsep unik, “Girls rule the world.” Konsep ini terinspirasi gerakan dengan semangat positif: Girls Empowerment.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Filosofi Saya Tentang Barbie

“Filosofi saya tentang Barbie adalah, melalui boneka ini, seorang gadis kecil bisa menjadi apa saja yang dia inginkan,” kata Founder Barbie, Ruth Handler, lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , Minggu (2/6/2024).

Ia menambahkan, Barbie selalu merepresentasikan pesan bahwa semua wanita memiliki pilihan. Tahun ini, Barbie diajak kolaborasi lini busana Mini Cottons dengan konsep “Girls rule the world.”

 

3 dari 4 halaman

Warna-warna Cerah

Barbie sebagai ikon seni dinilai mempunyai visi yang selaras untuk memotivasi perempuan agar lebih mandiri, berani bermimpi, dan mengejar cita-cita. Kolaborasi fesyen ini menampilkan desain menarik.

“Dengan warna-warna cerah sesuai karakter anak-anak yang ceria dan aktif plus ilustrasi Barbie nan ikonis,” ujar Founder Mini Cottons, Angelia Chandra, seraya menyebut, koleksi busana hadir sejak 29 Mei 2024.

 

4 dari 4 halaman

Challenge Accepted

“Bersama Barbie yang ikonis, kami menampilkan banyak model dari kaus, kemeja, setelan atasan dan bawahan, piyama, gaun, hingga sweter, jaket, dan topi,” ia menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Angelia Chandra juga mengumumkan kolaborasi dengan Hot Wheels yang mengangkat tema “Challenge Accepted.” Tema ini mengajak para cowok untuk berani, tak mudah menyerah, dan memotivasi diri menjadi yang terbaik.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat