uefau17.com

Pecah Telur, Darius Sinathrya Akhirnya Perdana Bintangi Genre Komedi Lewat Serial Open BO Lagi: Semoga Tidak Mengecewakan - ShowBiz

, Jakarta - Siapa sangka, original series terbaru Vidio yang bertajuk Open BO Lagi ternyata menjadi project perdana Darius Sinathrya yang bergenre komedi. Pasalnya, apabila ditarik mundur, suami Donna Agnesia yang memulai karier aktingnya dalam sinetron Si Cantik dan Si Buruk Rupa pada 2005 tersebut lebih dikenal dengan pembawaannya yang serius.

Hal itu berbanding terbalik dengan karakter Billy yang ia perankan dalam serial yang menjadi sequel Open BO tersebut. Bagaimana tidak, serial garapan Monty Tiwa ini tak hanya menghadirkan bumbu romansa dan adegan dewasa, tetapi juga kental dengan unsur komedi. Karena itu, ayah tiga anak ini dituntut untuk menjadi lebih humoris.

Sebagai informasi, dalam serial Open BO Lagi, Darius Sinathrya memerankan tokoh Billy yang digambarkan sebagai seorang politisi muda berbakat tetapi mengalami masalah dengan tubuhnya sehingga membuatnya tidak bisa menikmati hubungan seksual.

Untuk pertama kalinya membintangi genre komedi, aktor yang juga dikenal sebagai presenter olahraga itu mengaku pendalaman karakter tokoh Billy tidaklah mudah. Namun, ia bersyukur lantaran sang sutradara selalu siap sedia membantunya.

“Itu kayaknya yang paling berat, tapi untung kita punya director Mas Monty yang sangat fasih mengolah komedi dan sangat membantu ketika riset untuk mengembangkan apa yang sudah ada di skenario,” kata Darius Sinathrya saat konferensi pers serial Open BO Lagi, Kamis (30/5/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Mendalami Karakter

Lebih lanjut, Darius lantas membeberkan cara yang ia lakukan untuk bisa mendalami karakter Billy. Bahkan, bintang film Possession: Kerasukan itu juga mencari referensi komedi untuk dipelajari dan diaplikasikan.

“Kita juga menjalani proses reading dan ada beberapa reference komedi yang coba kita tonton dan pelajari, kemudian kita aplikasikan,” Darius menjelaskan.

Selain itu, Darius juga memuji kekompakan para pemain serial Open BO Lagi sehingga membuatnya lebih tenang saat proses syuting berlangsung. “Terbantu juga dengan cast-cast yang luar biasa, saling memberikan impact, jadi aku lebih tenang,” ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Semoga Tidak Mengecewakan

Fakta menarik yang mengungkap ini pertama kalinya aktor kelahiran 1985 itu memainkan genre komedi rupanya dibeberkan langsung oleh sutradara serial Open BO Lagi, Monty Tiwa. “Ini pertama kalinya Darius main komedi loh,” ungkap sang sutradara blak-blakan yang kemudian diiyakan oleh Darius Sinathrya.

Darius juga menyebut dirinya sampai saat ini masih merasa deg-degan melakoni perannya tersebut.  “Masih deg-degan, Semoga tidak mengecewakan,” harapnya sungguh-sungguh.

4 dari 4 halaman

Awalnya Mikir-mikir

Tidak serta merta mengambil tawaran untuk main di Open BO Lagi, Darius mengaku sempat ragu lantaran ia belum pernah membintangi genre komedi.

“Saya sempat mikir-mikir dulu sebelum menerima tawaran main di series ini, karena saya belum pernah bermain di genre komedi. Tapi setelah diskusi dengan Mas Monty, akhirnya saya menerimanya,” ia menjelaskan.

Namun, Darius menyebut alasan kuat yang membuat ia pada akhirnya bersedia membintangi serial ini adalah melihat kesuksesan Open BO pertama yang dibintangi Wulan Guritno dan Winky Wiryawan. “Success story dari Open BO jadi jaminan, ceritanya pun sangat menarik,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat