uefau17.com

6 Tokoh Penting Film Vina: Sebelum 7 Hari dari Kisah Viral Vina Cirebon, Nayla Purnama Jadi Pemeran Utama - ShowBiz

, Jakarta Sejumlah horor lokal siap mengintai pencinta sinema salah satunya Vina: Sebelum 7 Hari karya sineas Anggy Umbara. Diangkat dari kisah viral Vina Cirebon korban pembunuhan dan perkosaan geng motor, film ini dibintangi Nayla Purnama.

Ini kali pertama Nayla Purnama jadi pemeran utama di layar lebar. Vina: Sebelum 7 Hari juga diperkuat aktris peraih 2 Piala Citra, Lydia Kandou. Ada pula Septian Dwi Cahyo, Gisellma Firmansyah, Fahad Haydra, hingga Yusuf Mahardika.

Anggy Umbara menegaskan film terbarunya tak bermaksud mengungkit luka lama keluarga Vina Cirebon dan mengeksplorasi korban perundungan. Sebaliknya, Vina: Sebelum 7 Hari adalah suara lantang menolak bullying dan keadilan bagi almarhumah.

Film ini akan menyapa bioskop mulai 8 Mei 2024. Laporan khas Showbiz merangkai 6 tokoh penting film Vina: Sebelum 7 Hari yang digadang-gadang jadi calon box office berikutnya. Siap nonton?

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Vina (Nayla Purnama)

 

Vina Dewi Arsita siswi SMA dengan minat tinggi di dunia modeling. Ibunya adalah pekerja di luar negeri, sementara ayahnya berprofesi sebagai nelayan. Vina dekat dengan neneknya.

Suatu hari ia jadi korban perundungan sesama siswi. Permen karet ditempelkan di rambut Vina hingga terpaksa digunting di salon. Bukan ini saja perundungan yang dialaminya.

 

3 dari 7 halaman

2. Nenek (Lydia Kandou)

Tipe nenek penyayang dan memperhatikan kebutuhan cucu-cucunya. Ia syok berat mendapati cucu terkasih ditemukan polisi tewas di jembatan layang diduga akibat kecelakaan tunggal.

Saat memandikan jenazah Vina, nenek mendengar permintaan tolong almarhumah. Rasa curiga mencuat kala mendapati lengan dan kaki cucunya patah dengan luka menganga.

 

4 dari 7 halaman

3. Linda (Gisellma Firmansyah)

Mendengar kabar Vina tewas, Linda dihantui rasa bersalah. Pada malam jahanam itu, dialah yang menyarankan Vina pulang naik sepeda motor dibonceng Zaki. Linda enggan hadir di pemakaman Vina.

Hari-harinya menjadi tak tenang meski ini bukan salahnya. Merujuk pada kisah nyata yang viral di medsos pada 2016, arwah Vina merasuk ke butuh Linda untuk menguak siapa dalang kematiannya.

 

5 dari 7 halaman

4. Egy (Fahad Haydra)

Tampan dan berbahaya. Itulah Egy, anggota geng motor sekaligus anak polisi yang menyukai Vina. Cintanya bertepuk sebelah tangan. Ambisi, obsesi, dan tak terima ditolak merusak akal sehatnya.

Malam itu, Egy menyusun rencana memberi “pelajaran” kepada Vina yang berani menolak cintanya. Lepas kendali dan kebablasan, Vina akhirnya tewas. Zaki yang tak tahu apa-apa juga jadi korban.

6 dari 7 halaman

5. Dani (Imran Ismail)

Identitasnya mungkin agak kabur. Sebagai jurnalis, Dani mengelola kanal yang membuat konten seputar kelenik atau misteri. Ia sejak awal tertarik menguak kasus Vina Cirebon.

Dani pun meyakini tewasnya Vina dan Zaki bukanlah kecelakaan tunggal. Ia mencium ada unsur kesengajaan untuk menghabisi Vina. Perlahan tapi pasti, Dani menemukan titik terang.

 

7 dari 7 halaman

6. Zaki (Yusuf Mahardika)

Tampil sekilas sebagai pria baik-baik yang mengantarkan Vina pulang ke rumah sembari mengantar sebuah paket, Zaki digambarkan diam-diam menyimpan cinta untuk almarhumah.

Pada malam itu, Zaki dan Vina dibuntuti geng motor. Kepala Zaki digebuk dengan balok hingga ia terkapar di aspal. Setelahnya, anggota geng motor menganiayanya dengan brutal.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat