uefau17.com

Cerita Maia Estianty Tolong 17 Jamaah Umrah yang Kehilangan Pemandu Saat ke Raudah di Masjid Nabawi Madinah, Mereka Ngga Ngeh Ditolong Artis - ShowBiz

, Jakarta Di hari ulang tahun pernikahan yang ke-5, Maia Estianty dan Irwan Musry menunaikan ibadah umrah. Melalui akun Instagram-nya, ibunda Al, El dan Dul ini pun bercerita tentang pengalaman menarik yang dialaminya saat di Tanah Suci.

Momen itu terjadi saat dia ingin mengunjungi makam Nabi yaitu Raudah. Maia Estianty sudah mempersiapkan diri untuk mengunjungi tempat tersebut seorang diri yang berada di dalam Masjid Nabawi, Madinah.

"Abis shubuhan, langsung lari ke Raudhah (maklum biar gak antri kelamaan)… walopun sempet tiduran di masjid (gegara abis sholat tahajud, biar fit gitu pas ke Raudhah)" tulisnya pada Selasa (31/10/2023).

Di perjalanan, dia bertemu dengan 17 orang jamaah wanita asal Indonesia yang tidak tahu jalan. Mereka kehilangan pemandu umrahnya. Maia Estianty pun berinisiatif membantu.

"Yang kocak, karena sendirian masuk ke Raudhah, pas antri, dibelakangku ada 17 jamaah Lampung, yang muthawifah nya menghilang, dan mereka kebingungn gak tau arah ke Raudhah tuh lewat mana," ungkapnya.

Menariknya lagi, mereka tak ada yang mengenali Maia Estianty. "Alhasil aku jadi guide 17 orang yang tidak aku kenal dan mereka juga gak tau aku, (soalnya aku maskeran 😂) dan mereka baru pertama kali masuk Raudhah," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Bahagia Meski Ibadah Kurang Maksimal

Lantaran jadi pemandu umrah dadakan, ibadahnya sendiri menjadi tidak maksimal. Namun, Maia sama sekali tidak menyesali hal ini.

"Dari ku antar sampe Raudhah, sampai ngarahin lokasi sholat, plus nganterin mereka ke arah jalan keluar… alhasil ibadahku kurang maksimal… tapi gapapa, aku happy… karena bisa ngawal mereka2 yang new comer ke Raudhah… semoga mereka juga gak sedih ditinggalin muthawifah nya," paparnya.

3 dari 4 halaman

Rasa Syukur Maia

Di akhir keterangannya, Maia mempertanyakan bagaimana bisa 17 jamaah tersebut kehilangan muthawifah-nya. "Itu muthawifah siapa ya? Bandel amat jamaah nya ditinggalin, mana 17 orang pula," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Maia Estianty menyampaikan rasa syukur atas 5 tahun pernikahan yang telah dilalui dengan baik melalui unggahan foto di akun Instagram terverifikasi. Dia juga tak lupa mengucap terima kasih kepada Allah yang telah memberi berkah dan kebahagiaan dalam rumah tangga.

4 dari 4 halaman

Memuji Sang Suami

Dalam unggahannya, Maia juga memuji sosok suaminya, Irwan Mussry.

“Alhamdulillah, hari ini tepat 5 tahun perjalanan pernikahan , kami melewatinya dengan baik, dengan bantuan Allah,” tulis Maia Estianty di akun Instagram sambil berpose dengan sang suami di depan Kakbah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat