uefau17.com

Hotman Paris Pasang 3 Ring Akibat Pembuluh Darah Menyempit, Biaya Hampir Rp500 Juta - ShowBiz

, Jakarta Setelah merayakan ulang tahun ke-64, Hotman Paris membeberkan riwayat kesehatannya selama 15 tahun terakhir. Ia mengaku pembuluh darahnya menyempit akibat mengalami penyumbatan.

Kali pertama didiagnosis pembuluh darah menyempit, Hotman Paris melakukan penerimaan diri dengan menyadari bahwa makin banyak makanan yang disantap seiring pertambahan usia. Artinya, peluang makanan mengendap di pembuluh darah juga meningkat.

“Mungkin, semua orang pasti ada penyumbatan (pembuluh darah) kalau umur sudah nambah. Cuma, volumenya meningkat,” kata Hotman Paris kemudian membahas pasang ring di pembuluh darah, dilansir dari video wawancara di kanal YouTube Melaney Ricardo, Sabtu (21/10/2023).

Dalam 15 tahun terakhir, sang pengacara sudah tiga kali menempuh pemeriksaan pembuluh darah di Singapura. Kala itu, level penyumbatan selalu di bawah 30 persen. Kali terakhir diperiksa, penyumbatan melonjak hingga 70 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

15 Tahun

Menyadari hal ini, presenter program Hotroom ketar-ketir. Saat itulah, Hotman Paris menyadari pentingnya medical checkup rutin untuk melacak perkembangan kondisi kesehatan dari waktu ke waktu.

“Saya dalam 15 tahun ini tiga kali cek penyumbatan ke Singapura selalu di bawah 30 persen. Kemarin, sudah 70 persen. Jadi nasihat saya kepada orang-orang, walaupun tidak ada gejala, walaupun Anda langsing, selalulah sering check up di CT scan atau kateter,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

3 Cincin

“Jadi saya ada tiga cincin, ring tiga. Waktu itu biayanya hampir 500 juta tapi bukan saya yang bayar. Yang bayar klien saya semuanya,” Hotman Paris menyambung. Dikawal sang istri, Agustianne Marbun, ia menjalani hidup sehat agar insiden penyumbatan tak terulang lagi.

Hotman Pars mengakui, menjalani hidup sehat tak semudah membalik tepalak tangan. Ada saja ujian yang membuatnya tergoda kalap makan. Salah satunya, yakni mi. Ia sangat menyukai olahan mi.

 

4 dari 4 halaman

Berusaha Menjaga Kesehatan

“Sekarang sudah berusaha menjaga kesehatan. Yang enggak kuat itu makan bakmi. Enggak bisa tahan,” pesohor dengan 8 jutaan pengikut di Instagram itu membeberkan.

Melaney Ricardo yang berada di samping Hotman Paris lantas melontar pertanyaan nakal: Lebih menggoda mana, cewek cantik atau mi? “Dua-duanya. Ha ha ha,” pungkas Hotman Paris.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat