uefau17.com

5 Fakta Seru One Piece Live Action: Mackenyu Rela Ditindik, Taz Skylar Bau Bawang - ShowBiz

, Jakarta Kru Topi Jerami akhirnya berlayar di One Piece Live Action! Delapan episode tayangan Netflix ini sudah tayang pada Kamis (31/8/2023) kemarin.

Serial yang diadaptasi dari karya mangaka Eiichiro Oda ini akan menjelaskan bagaimana kru Topi Jerami terbentuk, sekaligus menceritakan tentang makna keluarga, semangat kebersamaan, dan petualangan geng bajak laut ini.

Saat pertama rencana One Piece versi live action diumumkan, banyak pihak yang merasa kaget, karena tak menyangka Eiichiro Oda mengizinkan adaptasi atas karyanya. Bahkan sang mangaka terlibat langsung dalam pembuatannya—termasuk memberikan revisi.  

“Bahkan setelah syuting selesai, tim produksi sepakat untuk merekam ulang banyak adegan karena saya merasa hasilnya masih kurang bagus untuk ditampilkan kepada seluruh dunia,” begitu pernyataan Eiichiro Oda, seperti dilansir dari press note yang didapatkan .

Masih banyak cerita menarik lain dari balik pembuatan serial ini, termasuk dari cerita para bintangnya. Yuk disimak!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Foto Masa Kecil Inaki Godoy

Saat mengikuti audisi, Inaki Godoy belum tahu bahwa karakter yang dimainkannya adalah untuk serial One Piece dan karakter Luffy.

"Semuanya diberi nama kode, jadi Anda tidak tahu acara apa itu. Namun, deskripsi karakter menyatakan bahwa ia seorang pemuda yang ceria, senyum selalu tersungging di wajahnya, sangat positif, dan pemimpin yang hebat. Ibu saya berkata, ‘Iñaki, kamu akan mendapatkan peran ini. Ini kamu saat berusia 11 tahun. Persis seperti kamu'," kata Inaki Godoy. 

Lucunya, saat syuting, ia membawa-bawa fotonya saat berusia 11 tahun ini. "Saya mencoba mengingat seperti apa rasanya berada dalam tahap kehidupan ketika saya merasa bisa melakukan apa saja," tuturnya.

3 dari 6 halaman

2. Mackenyu Tindikan

Mackenyu mesti bertansformasi semirip mungkin dengan karakter Roronoa Zoro yang ikonis. 

Untuk rambut hijau karakter ini, ia mengecat bagian bawah rambutnya pada hari-hari syuting, dan bagian atas rambutnya adalah wig. Tak cuma itu, ia juga membuat membuat tiga tindikan di telinga kirinya agar bisa mengenakan tiga anting emas yang menjadi ciri khas Zoro.

"Rasanya sakit," kata Mackenyu dalam laman Media Center Netflix. "Tapi untuk Zoro, aku akan melakukan apa pun," kata dia lagi. 

4 dari 6 halaman

3. Sabuk Hitam Korea Emily Rudd

Emily Rudd tak hanya jagoan saat memerankan Nami. Ia juga memiliki sabuk hitam karate dan tahu cara menggunakan Tongkat Bo—senjata pilihan karakternya di serial ini—bahkan sejak program latihan adegan aksi di live action One Piece dimulai.

Salah satu kreator One Piece Live Action juga mengatakan posisi Emily dalam cast serial ini serupa dengan Nami di kru Topi Jerami. "Ia seperti kakak perempuan yang dikelilngi adik-adik cowoknya," ujarnya.

5 dari 6 halaman

4. Jacob Romero Gibson Belajar Main Ketapel

Meski karakter Usopp ditampilkan tak seatletis rekan-rekannya di Topi Jerami, Jacob Romero Gibson tetap harus mengasah kemampuan fisiknya untuk memerankan tokoh ini.

"Saya tetap melakukan banyak latihan adegan aksi dan parkour. Saya juga menjadi cukup mahir menggunakan katapel," tuturnya. Ia bahkan bisa menjatuhkan cangkir di atas meja dari jarak sekitar 27 meter.

Fakta menarik lain, Romero diam-diam membawa pulang Jolly Roger kapal GoingMerry yang dirancang Usopp.

6 dari 6 halaman

5. Taz Skylar Bau Bawang

Dalam serial ini, karakter Sanji yang diperankan Taz Skylar bertarung dengan menggunakan kakinya, demi melindungi tangan yang digunakan untuk memasak.

Selama empat bulan persiapan sebelum syuting, ia mesti latihan taekwondo hingga menggunakan alat masak. Untuk yang disebut terakhir, ia berlatih dengan chef betulan. Salah satu "menu" latihannya adalah memotong setumpuk bawang bombai. 

"Itu mengerikan. Saya bau bawang selama satu bulan," ujarnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat