uefau17.com

Komika Nigel Ng Alias Unce Roger Ngelawak soal China, Akun Weibo-nya Langsung Diblokir - ShowBiz

, Jakarta Nigel Ng, komika dan selebgram yang dikenal lewat persona Uncle Roger, tengah ketiban sial gara-gara candaannya. Sejumlah media sosialnya di China dibekukan usai membagikan video yang menyindir pemerintah Negeri Panda.

Dilansir dari CNN pada Rabu (24/5/2023), beberapa hari sebelum kejadian ini, komika asal Malaysia tersebut membagikan sebuah video dari tur stand-up terbarunya di Twitter. Bak sudah memprediksi kejadian ini, Nigel Ng mencuit prediksi bahwa ia akan mendapat masalah dari video singkat tersebut.

“Uncle Roger about to get canceled,” cuitnya pada Selasa pekan lalu.

Dalam video yang dimaksud, Nigel mengenakan polo shirt oranye dan menggunakan logat khas ala Uncle Roger. Ia tengah melakukan stand-up dan menyapa seseorang di barisan penonton, yang ternyata aslinya berasal dari Guangzhou, China.

Dengan nada sarkasme, ia kemudian memuji-muji China, tapi penonton menyadari bahwa isinya adalah sindiran untuk negara ini.

China..okay, China. Good country. Good country. Good country,” kata Nigel Ng berulang kali, sambil memasang mimik wajah konyol dan disambut tawa hadirin.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uncle Roger: Panjang Umur Presiden Xi!

Selanjutnya, ia menyindir soal kontrol dan monitor.

“Kita harus ngomong seperti ini, kan? Semua ponsel menguping. Semuanya menguping. Keponakan yang ini punya ponsel Hua**i, semuanya menguping,” kata dia.

Dengan gaya ngece ia kemudian berlagak membesarkan suara ke ponsel di kantong celananya.

Long live President Xi, long live President Xi. Fiuh… skor kredit sosial Uncle Roger langsung naik nih,” kata dia, sementara penonton terus terbahak.

3 dari 4 halaman

Uncle Roger Titip Pesan untuk Partai Komunis China

Di tengah guyonan ia kemudian berujar, “Aku bakal di-cancel setelah ini.”

Sebagai gong di akhir video, Nigel kemudian “menitip pesan” kepada sang penonton dari Guangzhou tadi.

“Tulis laporan yang bagus-bagus soal Uncle Roger ya. ‘Dear Partai Komunis China, Uncle Roger itu kamerad yang baik. Kamerad yang baik! Mohon jangan lenyapkan dia',” kata dia.

Hal lain yang patut dicatat, video full yang dipromosikan Nigel ini akan dirilis pada 4 Juni 2023, pas dengan peringatan atas gerakan demokrasi di Tiananmen Square.

4 dari 4 halaman

Akun Weibo dan Bilibili Dibekukan

Pada Sabtu lalu, akun Webo dan Bilibili Uncle Roger dibekukan. Di sana disebutkan bahwa akun ini diblokir karena “pelanggaran atas hukum dan peraturan yang berlaku.”

Uncle Roger sendiri, terus maju mempromosikan videonya tersebut, bahkan mengunggah ulang beberapa kali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat