uefau17.com

Setelah Influencer Laura Chacon Garbato, Giliran Kent Bradley Serukan Pentingnya Jaga Kesehatan Fisik dan Mental - ShowBiz

, Jakarta Februari 2023, influencer Laura Chacon Garbato berbagi 7 langkah kecantikan dari cukup tidur hingga mengelola stres. Berkaca pada tips ini, publik makin sadar bahwa kesehatan fisik dan mental berdampak pada penampilan.

Kini, Kent Bradley menyuarakan pentingnya sehat secara fisik dan mental. Ia menguak data WHO, penyakit jantung menewaskan sekitar 17,9 juta jiwa per tahun. Penyakit jantung penyebab kematian teratas di AS selama lebih dari setengah abad.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , pada Jumat (28/4/2023), Kent Bradley menyebut gaya hidup berdampak besar terhadap risiko penyakit jantung.

Karenanya ia berbagi tips untuk menangkis penyakit ini. Pertama, kenali risiko dengan cek rutin ke dokter tiap tahun. Meski faktor genetik memengaruhi risiko penyakit jantung, faktor lingkungan dan lain-lain sama pentingnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenali Faktor Risiko

“Tekanan darah tinggi jadi faktor risiko utama bagi penyakit kardiovaskular. Yang sangat memprihatinkan, tekanan darah tinggi adalah ‘pembunuh senyap’ tanpa tanda atau gejala peringatan. Cek tekanan darah secara berkala adalah kunci,” kata Kent Bradley.

Kedua, kurangi gaya hidup kurang sehat seperti merokok. Chief Health and Nutrition Officer Herbalife Nutrition, ini menyatakan merokok merusak lapisan arteri, memicu penumpukan material berlemak yang menyempitkan arteri.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perihal Rutin Olahraga

“Ketiga, rutin berolahraga karena membantu pembuluh darah jadi relaks, membuat aliran darah dan nutrisi lebih efisien ke jantung. Aktivitas fisik pada level sedang setidaknya dilakukan rutin selama 30 menit,” ungkapnya.

Keempat, menerapkan pola makan sehat dan jangan ragu menambahkan suplemen untuk menjaga kesehatan jantung. Studi terbaru dari American College of Cardiology menunjukkan omega-3, asam folat, dan CoQ10 bisa diasup untuk mengurangi risiko kardiovaskular.

 

4 dari 4 halaman

Jaga Kesehatan Mental

“Temuan ini mendukung kebutuhan akan intervensi diet lebih personal dan presisi yang melibatkan kombinasi suplemen bermanfaat,” ujar Kent Bradley. Terakhir, jaga kesehatan mental mengingat stres salah satu pemicu risiko terhadap kesehatan jantung.

Kent Bradley mengajak publik meluangkan waktu untuk santai dan menikmati aktivitas favorit. Orang dengan tingkat stres rendah cenderung lebih banyak berolahraga dan makan dengan bijak. Walhasil kondisi jantung makin prima.

“Menerapkan gaya hidup sehat dan aktif bikin penyakit jantung jauh dari tubuh. Jika belum mulai, saatnya memasukkan satu atau lebih tips ini ke dalam keseharian Anda agar jantung tetap sehat sekaligus kuat di masa depan,” Kent Bradley mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat