uefau17.com

Michelle Yeoh Jadi Wanita Kulit Berwarna Kedua yang Raih Penghargaan Aktris Terbaik Piala Oscar, Sambung Prestasi Halle Berry - ShowBiz

, Jakarta - Nama Michelle Yeoh belakangan ini kembali mencuri perhatian para penikmat film seluruh dunia atas aktingnya dalam film Everything Everywhere All At Once. Aksinya dalam film tersebut memukau begitu banyak mata yang takjub dengan sosok Michelle Yeoh yang dengan lihai mainkan berbagai peran.

Melalui film garapan Daniel Kwan dan Daniel Scheinert ini, Michelle Yeoh berperan sebagai Evelyn Quan Wang. Evelyn dalam ceritanya adalah seorang imigran Tiongkok yang terpaksa terlibat dalam petualangan epik di mana ia harus menghubungkan berbagai versi dirinya di alam semesta paralel.

Atas performa luar biasanya memerankan karakter tersebut, nama Michelle Yeoh pun menghiasi nominasi Aktris Terbaik di berbagai acara penghargaan film internasional, tak terkecuali Oscar 2023. Dirinya masuk menjadi salah satu nominasi Best Actress In Leading Role bersanding dengan aktris lainnya, seperti Cate Blanchett, Ana de Armas, Andrea, Riseborough, dan Michelle Williams.

Pada malam penganugerahan Oscar 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2023 di Los Angeles itu, Michelle Yeoh berhasil cetak prestasi baru. Wanita berkebangsaan Malaysia ini sukses memenangkan nominasi Aktris Wanita Pemeran Utama Terbaik di Malam Penganugerahan Oscar 2023.

Kerennya lagi, ia jadi wanita keturunan Asia pertama yang raih penghargaan bergengsi tersebut sepanjang sejarah. Ini berarti dirinya juga berhasil sambung prestasi Halle Berry.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sambung Prestasi Halle Berry

Satu momen yang juga jadi hal yang mengharukan adalah saat Halle Berry dan Michelle Yeoh berpelukan di atas panggung. Dilansir dari Entertainment Weekly, Halle Berry yang malam itu bertugas menggantikan Will Smith untuk membacakan nominasi Aktris Terbaik juga pernah menjadi pemenang kategori tersebut pada tahun 2002 melalui film Monster’s Ball

Dengan begitu, dirinya pun jadi wanita kulit hitam pertama yang memenangkan nominasi tersebut sejak Oscars diadakan pertama kali di tahun 1929. Dalam dua dekade sejak kemenangan bersejarah Berry, tidak ada wanita kulit berwarna lain yang menang dalam kategori tersebut.

Namun tentu saja rantai tersebut akhirnya tak terputus karena kemenangan Michelle Yeoh tahun ini. Ia akhirnya sambung prestasi Halle Berry sebagai wanita dengan kulit berwarna kedua yang raih prestasi sebagai Aktris Terbaik. Luar biasa sekali ya kedua artis hebat ini dapat menginspirasi banyak orang lewat prestasi Oscar mereka.

3 dari 4 halaman

Tampil Cantik Berbalut Gaun Putih

Malam itu Michelle Yeoh terlihat sangat menawan dengan gaun yang luar biasa. Gaun besar tersebut berwarna putih yang terlihat padu dengan warna kulitnya. 

Rambutnya pun ditata bergelombang dan dihiasi sebuah bando dengan perhiasan yang indah. Ia benar-benar tampil memukau dari segala sudut, betul-betul sebuah gaun kemenangan. Ketika berfoto dengan memakai gaun putih seusai acara, tentu saja piala Oscar yang berwarna emas itu jadi pusat perhatian, ya.

4 dari 4 halaman

Sumbang Satu Piala

Dengan memenangkan kategori Best Actress, Michelle Yeoh menyumbangkan satu piala lagi bagi film Everything Everywhere All At Once. Malam Oscar 2023 pun menjadi malam yang sangat indah bagi seluruh pemeran dan tim produksi film tersebut.

Tentu saja karena mereka berhasil bawa pulang total 7 piala Oscar dari 7 kategori. Adapun seluruh nominasi yang mereka menangkan dilansir dari Variety adalah best picture, best director, best original screenplay, best lead actress, best supporting actress, best supporting actor dan best editing. Wah luar biasa sekali ya, jadi ingin nonton ulang dan lihat aksi keren Michelle Yeoh dalam film ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat