uefau17.com

Puan Maharani Beri Apresiasi untuk Karya Lenny Hartono di New York Fashion Week 2023 - ShowBiz

, Jakarta Lenny Hartono, desainer asal Pulau Dewata, Bali, sukses mencuri perhatian di New York Fashion Week (NYFW) 2023. Lenny Hartono tak hanya menuai decak kagum para pemerhati mode, tetapi juga dari Ketua DPR, Puan Maharani.

Lenny Hartono tampil bersama 6 desaier Indonesia lainnya dalam pentas "Indonesia Now" di perhelatan akbar NYFW 2023. Desainer-desainer tersebut di antaranya adalah Buttonscarves, KAMI, Zeta Prive, Anggia Mawardi, Nada Puspita dan Ayu Dyah x BT Batik Trusmi, di Spring Studios, 50th Varick Street, New York City.

Dalam NYFW 2023, puluhan desainer top dunia dari berbagai negara tampil memperkenalkan desain-desain terbaru dan terbaik mereka.

“Satu hal yang membahagiakan saya, Ketua DPR, Ibu Puan Maharani, memasang foto karya-karya saya pada profil foto media sosial beliau dengan tajuk ‘Indonesia di Panggung Dunia’. Saya bahagia sekali. Terimakasih Ibu,” tutur Lenny melalui keterangan yang diterima baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian

Pemerhati mode dari berbagai penjuru pun ikut takjub dengan rancangan Lenny Hartono. Hal itu terbukti dari komentar-komentar positif di media sosial penyelenggara setelah sesi Indonesia Now NYFW 2023 usai digelar 13 Februari lalu.

My favorite collection from #NYFW this year was from indonesian designer @lennyhartono. Her pieces nod totraditional dress and fabrics while feeling dramatic and modern. I especially loved her color palette - I expect to see alot more chartreuse and deep brown this coming autumn/winter," tulis @theprimpysheep.

“I meant to post a different video that show more of the @lennyhartono looks! Have to share as soon”. (Saya bermaksud memposting video lain yang menunjukkan lebih banyak penampilan @lennyhartono! Harusberbagi secepatnya)," timpal warganet lainnya.

 

3 dari 4 halaman

10 Rancangan Busana

Mengusung tema “Song of Archipelago”, Lenny menampilkan 10 busana rancangan terbaiknya. Kesepuluh rancangan tersebut diberi judul “Song of Archipelago, Part 2”. Kenapa Part 2, karena dalam Thailand Fashion Week akhir November 2022 lalu, Lenny sudah menampilkan tema itu. Namun, karena penyelenggara MYFW 2023 memintanya menampilkan tema yang sama, ia lalu memilih judul itu.

Dari sepuluh karya Lenny Hartono di NYFW 2023, sembilan diperagakan model-model bule yang disiapkan penyelenggara, dan satu yang menjadi gong atau puncak penampilan diperagakan Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari DeNeefe Suardana, asal Bali.

 

4 dari 4 halaman

Warisan Budaya

Khusus gaun yang diperagakan Laksmi, ia memilih anyaman motif berpetak-petak yang melambangkan suatu ikatan kebersamaan dan gotong royong yang sangat menonjol dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Bali. Ke depan, Lenny, akan menampilkan tenun songket dari daerah lain di Indonesia.

“Itu bentuk kecintaan saya pada kain tenun yang menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang perlu dipertahankan,” ungkapnya bersemangat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat