uefau17.com

Momen Mendebarkan Sam Worthington saat Syuting Avatar 2 di Dalam Air, Berpotensi Kehilangan Oksigen - ShowBiz

, Jakarta - Aktor Australia Sam Worthington, tampil kembali sebagai bintang utama sekuel film Avatar berjudul Avatar: The Way of Water yang kini sudah tayang di bioskop. Sepanjang film, banyak adegannya yang diambil di dalam air.

Menyampaikan kepada ABC News (via abc.net.au), Sam Worthington mengatakan bahwa film Avatar 2 ini banyak mengambil adegan yang menggunakan emosi dan perasaan termasuk momen ayah dan putranya tanpa dialog.

Sam Worthington mengungkapkan bahwa adegan tersebut sangat berisiko tinggi lantaran dilakukan di dalam air. Meskipun menggunakan baju selam khusus yang bisa menangkap gerakan, Sam dan artis lainnya harus berada di kedalaman yang tak main-main hingga berpotensi bertaruh nyawa.

"Sekarang bagi saya adegan itu, saya menyadari bahwa kami berada 30 kaki di bawah air dan kehabisan oksigen. Dan itu sedikit mengganggu saya - detak jantung saya melonjak dan itu berarti kau kehilangan lebih banyak oksigen," ujar Sam Worthington, yang berperan sebagai protagonis bernama Jake Sully, kepada ABC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adegan yang Sulit Dilakukan

Sam mengatakan bahwa adegan tersebut melibatkan seorang anak kecil yang berbakat, sehingga Sam berhasil melakoni adegan yang menurutnya sangat sulit meskipun dilakukan di darat.

"Dan kemudian anak itu hanya melihat kami, dan kami terhubung kembali dan menyelesaikan adegan yang memilukan ini. Dan saya pikir hal-hal ini sangat sulit dilakukan bahkan di tanah kering," uangkap Sam.

 

3 dari 4 halaman

Lingkungan yang Asing

Sam Worthington juga mengatakan bahwa para aktor dalam film ini mendapatkan tantangan agar bisa menyampaikan adegan secara emosional melalui ekspresi dan gerak tubuh karena bertempat di dalam air.

"Untuk beberapa alasan gila, kami memutuskan untuk melakukannya di bawah air, dan seluruh film mengambil adegan emosional, menempatkan mereka di lingkungan yang asing," jelas Sam.

 

4 dari 4 halaman

Latihan Dahulu

Namun begitu, para aktor tetap menjalani pelatihan bawah air yang sangat ketat. Salah satu teknik yang diajarkan adalah menahan napas di dalam air selama beberapa menit serta gerakan menyelam bebas.

Diketahui, Kate Winslet yang juga membintangi film ini bahkan sampai memecahkan rekor menyelam di dalam air selama tujuh menit yang sebelumnya dipegang Tim Cruise dalam Mission: Impossible - Rogue Nation.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat