uefau17.com

Gibran Rakabuming Marah Dituduh Mengaspal Jalan Depan Rumah Erina Gudono Jelang Kaesang Pangarep Nikah - ShowBiz

, Jakarta Gibran Rakabuming dituduh mengaspal jalan depan rumah Erina Gudono, jelang pernikahan yang akan dihelat pada akhir 2022. Tudingan ini bermula saat sebuah situs berita daring mengabarkan, “Jelang Pernikahan Kaesang, Jalan Depan Rumah Erina Gudono Diaspal.”

Nyaris bersamaan dengan itu, kakak Kaesang Pangarep pamer foto jalan depan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, yang akan diresmikan pada 14 November 2022, diaspal. Entah dari mana asalnya, sebagian netizen menuding Wali Kota Solo mengaspal jalan hingga ke depan rumah Erina Gudono.

Walhasil, Gibran Rakabuming dirujak netizen. “Waktu itu kemana aja? Pas mau ada acara nikahan paru di bagusin. Jadi jgn salahin masyarakat yg punya pendapat kalo itu di bagusin pas mau ada acara nikahan,” @aev**** merespons unggahan Gibran Rakabuming di Twitter, 9 November 2022.

Cieee yang mau nikah, jalannya diaspal dulu,” @dawa**** menimpali. Gibran Rakabuming lantas mengklarifikasi sekaligus berkeluh kesah terhadap nyinyiran netizen yang menurutnya salah kaprah dan tak paham konteks persoalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jalan Depan Masjid

Yang saya aspal jalan menuju masjid. Gak ada hubungannya sama pernikahan,” tulisnya, keesokan harinya. “Masjidnya baru jadi dan lokasinya di solo. Tidak ada hubungannya dengan pernikahan (Kaesang),” Gibran Rakabuming mengklarifikasi.

Mendapat nyinyiran bertubi-tubi tampaknya membuat Gibran Rakabuming menelusuri penyebabnya. Setelah menemukan pangkal persoalan, barulah bintang film Sesuai Aplikasi menyimpulkan bahwa netizen yang nyinyir kelewat “pintar.”

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Oalah Cah Pinter!

Oalah cah pinter. Jebule aku kat ndek wingi posting ngaspal dikirone aku ngaspal dalan tekan sleman jogja to? Jan pinter tenan. Jenius! (Oalah bocah pintar, ternyata aku dari kemarin mengunggah foto mengaspal tuh dikira mengaspal jalan sampai Sleman Yogyakarta, ya? Memang pintar banget. Genius)!” cetusnya, Jumat (11/11/2022).

Gibran Rakabuming lantas curhat bahwa selama ini kerap menerima keluhan soal jalanan berlubang di Kota Bengawan dan sekitarnya. Tumben-tumbenan sejumlah netizen melempar tuduhan mengaspal jalanan sampai ke Yogyakarta.

Baca juga: Jokowi 3 Kali Minta Maaf Jika Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Mengganggu Masyarakat

4 dari 5 halaman

Anak Buah Pak Bas

Biasane aku disambati jalan berlubang neng kabupaten sekitar. Saiki dituduh ngaspal dalan tekan sleman jogja. Aku tak dadi anak buahe pak bas wae nek ngono (Biasanya gue dicurhatin soal jalan berlubang di kabupaten sekitar, sekarang dituduh mengaspal jalanan sampai Sleman Yogyakarta. Kalau begini caranya sekalian saja gue jadi anak buah Pak Bas!)” ia mencuap pada hari yang sama.

Sebagai informasi, Sleman adalah Kabupaten di Yogyakarta, tempat tinggal keluarga Erina Gudono. Pak Bas yang disebut Gibran Rakabuming adalah Basuki Hadimuljono, yang kini menjabat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

5 dari 5 halaman

Kebun Binatang Jurug

Masih jengkel, Gibran Rakabuming lantas mengunggah sketsa revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug, kebun binatang kebanggaan warga Solo. Menyertai unggahan ini, ia menulis status teks nyelekit.

Ra sekalian proses revitalisasi kebun binatang jurug mbok tuduh nggo persiapan pernikahan. Maten neng kandang singo (Enggak sekalian kalian menuduh proses revilatisasi kebun binatang Jurug untuk persiapan pernikahan. Mempelainya di kendang singa!)” Sabar Mas Gibran… 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat