uefau17.com

Heboh Bruce Willis Pensiun Akting Akibat Penyakit Otak Afasia - ShowBiz

, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari salah satu ikon aksi Hollywood, Bruce Willis. Bintang film Die Hard dan The Sixth Sense ini menyatakan pensiun akting karena alasan kesehatan.

Mantan suami Demi Moore ini didiagnosis mengidap penyakit afasia. Kabar ini dikonfirmasi salah satu putri Bruce Willis, Rumer Willis, lewat akun Instagram terverifikasinya.

Vonis Afasia yang berkumandang disebut sebagai fase penuh tantangan. Rumer Willis dan keluarga terkasih sepakat menciptakan sistem pendukung untuk pemulihan Bruce Willis.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kepada Penggemar Bruce

Kepada pendukung Bruce yang luar biasa, sebagai sebuah keluarga, kami ingin berbagi (kabar) bahwa Bruce tercinta telah mengalami beberapa masalah kesehatan,” cuit Rumer Willis, dilihat Showbiz , Kamis (31/3/2022).

Baru-baru ini didiagnosis menderita afasia, yang memengaruhi kemampuan kognitifnya,” ia mengabarkan sembari mengunggah foto Bruce Willis mengenakan penutup kepala putih plus kacamata hitam.

3 dari 5 halaman

Apa Itu Afasia?

Secara sederhana, melansir dari Kamus Besar Bahasa Indonesia, afasia adalah kehilangan sebagian atau seluruh kemampuan berbicara karena penyakit, cacat, atau cedera pada otak.

Melansir dari The Guardian, Rabu (30/3/2022), Afasia ditandai dengan kesulitan berbahasa atau bicara. Biasanya disebabkan kerusakan pada sisi kiri otak, yang berfungsi untuk memahami dan memproduksi bahasa.

4 dari 5 halaman

Produktif di Usia Kepala 6

Penyebab paling umum adalah strok, cedera kepala parah, tumor otak dan kondisi neurologis progresif seperti demensia. Biasanya, afasia terjadi pada orang berusia di atas 65 tahun.

Bruce Willis sendiri merayakan ulang tahun ke-67 pada 19 Maret 2022. Di usia kepala enam, ia tetap produktif di lokasi syuting. Sepanjang 2021 misalnya, ia merilis delapan film. 

5 dari 5 halaman

Menjauh dari Karier

Delapan film yang dibintangi Bruce Willis yakni, American Siege, FortressDeadlockApexSurvive the GameOut of DeathMidnight in the Switchgrass, dan Cosmic Sin.

Menindaklanjuti diagnosis ini, pihak keluarga menyatakan Bruce Willis pensiun akting. “Sebagai hasil dari ini dan dengan banyak pertimbangan, Bruce menjauh dari karier yang sangat berarti baginya,” cuit Rumer Willis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat